Menjelajahi Keindahan Wisata Alam di Malang

Daftar wisata alam di Malang

Wisata2350 Dilihat

Wisata Alam di Malang: Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Malang, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, terkenal dengan beragam wisata alam yang memukau. Dari pegunungan hingga pantai, Malang menawarkan pemandangan yang memanjakan mata dan udara sejuk yang menyegarkan. Mari kita jelajahi beberapa destinasi wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat berada di Malang.

Keindahan Pegunungan Bromo

Salah satu destinasi wisata alam yang paling terkenal di Malang adalah Gunung Bromo. Dengan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dan lautan pasir yang luas, Bromo selalu berhasil memikat hati para wisatawan. Untuk mencapai puncak, Anda bisa melakukan perjalanan dengan jeep atau menunggang kuda, yang tentunya menambah keseruan petualangan Anda.

Pesona Air Terjun Tumpak Sewu

Tumpak Sewu, yang juga dikenal sebagai Niagara-nya Indonesia, adalah air terjun dengan keindahan yang luar biasa. Terletak di perbatasan antara Malang dan Lumajang, air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan air yang jatuh dari ketinggian hingga 120 meter. Trekking menuju Tumpak Sewu memang menantang, tetapi begitu Anda tiba, semua lelah akan terbayar dengan keindahan yang tak terlupakan.

Keajaiban Pantai Balekambang

Tidak hanya pegunungan dan air terjun, Malang juga memiliki pantai yang mempesona, salah satunya adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terkenal dengan pura yang terletak di atas batu karang, mirip dengan Tanah Lot di Bali. Dengan pasir putih dan ombak yang tenang, Pantai Balekambang adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Malang memang menyimpan banyak keajaiban alam yang siap untuk dijelajahi. Jadi, jika Anda mencari liburan yang penuh dengan petualangan dan pemandangan alam yang menakjubkan, Malang adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Selamat berpetualang!

Berikut adalah beberapa tempat wisata alam terbaik di Malang yang paling populer dan banyak dicari:

 

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Tempat wisata yang sangat populer dan menjadi favorit bagi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Ia berada di 4 kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Pengunjung dapat berburu sunrise di penanjakan Bromo dan menikmati indahnya pemandangan Gunung Bromo.

 

2. Gunung Api Semeru

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan petualangan. Pengunjung dapat berkeliling di area Gunung Bromo menggunakan mobil jeep yang disewa di tempat.

 

3. Pulau Sempu

Tempat wisata yang terletak di kawasan Pantai Mbehi. Ia dikenal sebagai cekungan eksotis yang terbentuk alami di atas batu karang. Pengunjung dapat berenang di air yang jernih sambil memandang Samudera Hindia.

 

4. Air Terjun Coban Rondo

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan petualangan. Pengunjung dapat bersepeda, offroad, hingga camping di bukit ini. Hati-hati dengan medan yang berlumpur saat hujan.

 

5. Pantai Balekambang

Tempat wisata yang menawarkan keindahan pantai dan pemandangan alam. Pengunjung dapat menikmati indahnya pantai dan air terjun.

 

6. Pantai Tiga Warna

Tempat wisata yang menawarkan keindahan pantai dan pemandangan alam. Pengunjung dapat menikmati indahnya pantai dan air terjun.

 

7. Batu Love Garden

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan tema spot selfie. Pengunjung dapat memiliki banyak foto dengan latar pemandangan yang berbeda-beda.

 

8. Bukit Jengkoang

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan petualangan. Pengunjung dapat bersepeda, offroad, hingga camping di bukit ini. Hati-hati dengan medan yang berlumpur saat hujan.

 

9. Wanawisata Coban Rondo

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan petualangan. Pengunjung dapat bersepeda, offroad, hingga camping di bukit ini. Hati-hati dengan medan yang berlumpur saat hujan[4].

 

10. Waduk Selorejo

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan pemandangan air. Pengunjung dapat menikmati indahnya air dan pemandangan alam[4].

 

Semua tempat wisata alam di atas menawarkan keindahan alam dan petualangan yang sangat menarik.

Selamat menjelajahi Keindahan Wisata Alam di Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga