Cara Memeriksa Mesin Mobil Bekas Sebelum Membelinya

Tips Membeli Mobil Bekas

Otomatif, Otomotif534 Dilihat
banner 468x60

Sekilasmalang.com, Tips – Untuk memeriksa kondisi mobil bekas sebelum membelinya, Anda dapat mengikuti Cara memeriksa mesin mobil bekas berikut:

 

banner 336x280

1. Periksa Mesin Dalam

– Matikan mesin dan lepaskan tutup oli dengan kain untuk mencegah cedera.

– Perhatikan keadaan mesin, seperti baut-baut yang longgar, endapan karbon, atau lumpur. Hal ini dapat menjadi tanda kurang perawatan mobil.

 

2. Cek Bagian Bawah Mobil

– Periksa bagian bawah mobil untuk menemukan cairan yang menetes dan meninggalkan bekas di lantai atau jalan. Hal ini dapat menjadi indikasi kerusakan pada mobil.

 

3. Periksa Karat

– Mobil dengan kondisi prima biasanya tidak memiliki karat. Jika Anda menemukan karat, mobil tersebut mungkin tidak terlalu rajin dirawat.

 

4. Cek kebocoran Oli

– Pastikan tidak ada kebocoran oli atau bahan bakar. Kebocoran oli dalam jumlah besar dapat menjadi tanda masalah.

 

5. Buka Kap Mesin

– Periksa di sekeliling ruang mesin apakah terdapat cat yang terlihat relatif baru dibandingkan dengan yang lain. Ruang mesin yang pernah di cat dapat menjadi indikasi bahwa mesin pernah diturunkan.

 

6. Periksa Baut dan Mur

– Perhatikan baut dan mur yang ada. Jika ada baut baru atau baut yang bagian ujungnya cacat, tanyakan ke pedagang atau pemilik yang menjualnya

 

7. Test Drive

– Lakukan pengujian dengan mengendarai mobil untuk melihat kemampuannya di jalanan. Perhatikan performa mesin, kenyamanan perpindahan transmisi, dan performa rem.

 

8. Periksa Riwayat Kendaraan

– Periksa riwayat kendaraan dan lakukan penawaran untuk mendapatkan harga yang wajar sebelum mengambil keputusan.

 

Dengan mengikuti Cara memeriksa mesin mobil bekas, Anda dapat memastikan bahwa mobil bekas yang Anda beli dalam kondisi prima dan tidak memiliki masalah yang signifikan.

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga