Jumat, 25 November 2022
spot_img

Wahid Foundation Distribusikan Bantuan COVID-19 di Desa Sidomulyo Kota Batu

Sekilasmalang.com, Kota Batu – Wahid Foundation Distribusikan Bantuan COVID-19 di Desa Sidomulyo Kota Batu.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batu Jawa Timur terpantau masih tinggi, tak terkecuali di Desa Sidomulyo. Hal ini membuat Wahid Foundation yang didukung UN Women mengalihkan fokus Program Desa Damai kepada mitigasi Covid-19 di 16 desa dampingan WF dalam program tersebut dengan memberikan bantuan mitigasi Covid-19 termasuk kepada Desa Sidomulyo.

Pada Senin, (31/08/2021) Wahid Foundation menyerahkan bantuan mitigasi Covid-19 kepada Desa Sidomulyo di Balai Desa Sidomulyo. Bantuan yang melibatkan Kelompok Kerja (Pokja) Damai Desa Sidomulyo tersebut berupa logistik yang terdiri dari ratusan paket sembako berisi beras 25 Kg, 4 liter minyak goreng, telur, dan vitamin dalam setiap paketnya dan ada juga tabung oksigen, oxymeter, alat timbang, APD, masker, dan alat-alat mitigasi Covid-19 lainnya.

Diketahui, Desa Sidomulyo merupakan salah satu dari 16 desa dampingan Wahid Foundation dalam Program Desa Damai yang mendapatkan bantuan mitigasi Covid-19. Desa Sidomulyo sendiri dideklarasikan menjadi desa damai pada tahun 2017 silam.

Penyerahan bantuan mitigasi Covid-19 diserahkan oleh perwakilan Wahid Foundation di Kota Batu, Gus Abdul Kadir Hamid. Ia menyatakan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi WF dalam pembangunan khususnya dalam konteks penanganan pandemi.

“Kami harap pemberian bantuan dari WF ini bisa membantu penanganan Covid-19 di Desa Sidomulyo sehingga bisa membuat situasi pandemi semakin membaik di Desa Sidomulyo,” Ungkapnya saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan Mitigasi Covid-19 di Balai Desa Sidomulyo.

Diketahui, selama pandemi berlangsung, Wahid Foundation telah menyalurkan bantuan senilai 2,3 Milyar ke sejumlah desa dampingan Wahid Foundation di 3 Provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sebelumnya, Yenny Wahid Direktur Wahid Foundation juga menyerahkan secara simbolis armada ambulan lengkap dengan APD dan alat-alat kesehatan beserta ratusan paket sembako di kediamannya di Sleman, Yogyakarta kepada perwakilan 3 Pokja Damai dan pemerintah desa damai dampingan WF di Klaten.

Suharto, Kepala Desa Sidomulyo berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban warganya yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kami terima ini bisa membantu meringankan beban warga Sidomulyo. Sebab, banyak sekali warga yang terpapar Covid-19 dan tidak bisa beraktivitas, ” Katanya saat memberikan tanggapan atas bantuan yang telah diberikan WF.

Ia juga menyatakaan bahwa selama ini WF telah banyak berkontribusi membantu pembangunan di desanya. Di sisi lain ia berharap, program Desa Damai bisa melibatkan banyak desa selain Desa Sidomulyo di kota Batu.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,588PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles