Tangkal Penyebaran Virus Covid-19, Remas Al-Azhar Siapkan Langkah Strategi

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Tangkal Penyebaran Virus Covid-19, Remas Al-Azhar Siapkan Langkah Strategi

Kehadiran bilik imunogen diberbagai tempat, mendapat respon positif Remas Al-Azhar, Kecamatan Turen. Jumat kemarin, (3/04/2020) fasilitas ini sudah dapat digunakan oleh jamaah sholat jumat di Masjid Jami’ Al-Azhar.

Padatnya aktivitas masyarakat sekitar, membuat masjid tertua di Turen ini selalu menjadi jujukan utama bagi warga sekitar maupun pengendara yang melintas untuk menunaikan sholat. Melalui kerjasama remas setempat, LTNU Kabupaten Malang dan perusahaan Lumba-lumba, masjid ini juga menyediakan bilik imunogen dan fasilitas lain bagi jamaah yang menunaikan sholat di masjid ini.

Kapolsek Turen dan Lurah Turen turut menggunakan fasilitas bilik ini untuk keamanan dan kenyamanan sholat melalui cara tersebut.

Tak hanya menyediakan fasilitas penunjang, berbagai strategi juga dilakukan untuk menangkal penyebaran Virus Covid-19 yang telah dinyatakan pandemi oleh WHO. Mulai dari mengatur jarak jamaah, menghimbau jamaah untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk masjid, dan menghimbau jamaah untuk membawa sajadah sendiri karena karpet masjid di tiadakan untuk sementara waktu.

Guna memberi kenyamanan dan keamanan jamaah, Remas Al-Azhar, Nasrullah mengatakan “Cara tersebut akan di laksanakan sampai virus di nyatakan lenyap dan tiada oleh pemerintah atau dinas terkait, menjelang hari raya idul fitri remas Al-Azhar akan menambah bilik sterilisasi dengan bahan yang aman bagi jamaah untuk mengurangi penyebaran covid19 dan membuat nyaman dalam beribadah.” Katanya.

Kemudian, Kapolsek Turen, AKP Zainul Arifin juga mengapresiasi berbagai langkah tersebut dengan menggunakan berbagai fasilitas yang telah disediakan beserta anggota polisi lainya yang menunaikan sholat jumat serta mengucapakan terimakasih kepada Perusahaan Lumba-lumba yang telah memiliki atensi tinggi terkait Covid-19 dan kenyamanan jamaah dalam beribadah di Masjid Jami’ Al-azhar.

Exit mobile version