Sosial

Lagi, Pembangunan “MCC” Disambut Protes Berujung Demonstrasi

Sekilasmalang.com, Kota Malang – Lagi, Pembangunan “MCC” Disambut Protes Berujung Demonstrasi

Pembangunan Malang Creative Center (MCC) menuai kontroversi. Banyak pihak menilai, pembangunan tersebut merupakan kegiatan mubazir (baca: percuma) yang tidak semestinya diprioritaskan oleh pihak terkait.

Kali ini Demonstran Comboran Gelar Aksi “Penolakan MCC.”

Demonstran Comboran yang merupakan gabungan dari Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMATI), Rumah Gotong royong serta beberapa elemen masyarakat, Budayawan, Mahasiswa, LSM, Seniman dan Tokoh Masyarakat yang tergabung dalam Malang Bergerak dengan Tema Demonstrasi Comboran menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Malang di depan Gedung DPRD Kota Malang tentang Rencana Pembangunan Malang Creative Center (MCC), Sabtu (7/12/19).

Begini Poin Dalam aksi tersebut :
– Pembatalan rencana pembangunan Gedung Malang Creative Center (MCC).
– Meminta pengembalian aset Gedung Alun-alun Mall (eks Ramayana) untuk mewadahi dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan hidup warga Kota Malang.
-Segera di bangun dan direnovasi gedung Dewan Kesenian Malang (DKM)
-Segera merenovasi Jembatan Muharto demi Keselamatan Masyarakat
-Menuntut kejelasan pembangunan dan hajat hidup Pasar Comboran,Pasar Blimbing dan Pasar Gadang.
Gedung MCC yang akan dibangun diperkirakan menelan Anggaran Biaya Rp 125 M ini menuai banyak protes.

Pasalnya, nominal tersebut terbilang fantastis untuk Kota Malang, apalagi mengunakan APBD Kota Malang. Banyak kalangan menilai, ada proyek lainnya yang sifatnya mendesak untuk dikerjakan dan menyangkut hajat hidup Masyarakat Kota Malang.

Menurut Romdhoni, pegiat antikorupsi dalam orasinya
“Pemkot Kota Malang bau Pete dan DPRD Kota Malang bau Pete,baunya kemana-mana,awas kalau sampai ketahuan korupsi saya tidak segan untuk melapor ke KPK”, teriaknya lantang seperti dikutip dari media online Warta Hukum.

Disela unjuk rasa, Kapolres Kota Malang AKBP Doni Alexander yang langsung menemui para peserta unjuk rasa. Kapolres membaur bersama demonstran sebagai bentuk dukungan atas penyampaian aspirasi dengan  penuh keakraban .

Besar harapan demonstran agar Aspirasi dan kepeduliannya terhadap Pembangunan di Kota Malang segera dilaksanakan oleh pihak yang terliba demi Kota Malang tercinta agar ke depannya lebih baik.

Perlu diketahui, aksi ini merupakan aksi tindak lanjut dari demonstrasi serupa yang pada Senin, 18 November lalu. Dengan tuntutan yang sama, aksi ini digelar kembali. (kaf/sbl)

Comment here