Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

Siswi SMK Cendika Bangsa Juara 1 MuFastS “Muslim Fashion Thrifting Stylist Competition”

Sekilasmalang.com, Malang – Siswi SMK Cendika Bangsa Juara 1 Muslim Fashion Thrifting Stylist Competition.

SMK Cendika Bangsa berhasil memenangkan lomba Muslim Fashion Thrifting Stylist Competition (MuFastS) yang digelar oleh Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) III Malang pada Kamis (20/10/2022), lalu.

SMK Cendika Bangsa mengirimkan 1 kelompok dengan 3 anggota antara lain Dinda Triya Fajriyah sebagai talenta model, sedangkan Marta Maulida Wulandari dan Hanny Aprillia Putri sebagai stylish.

Hasilnya, ketiga siswi terbaik SMK Cendika Bangsa tersebut berhasil mendapatkan juara 1 pada ajang yang diikuti oleh puluhan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersebut.

Dya Ratna Octavianing Putri pembimbing mereka dalam lomba Muslim Fashion Thrifting menyampaikan, persiapan siswa jelang lomba Thrifting tergolong mendadak. Namun menurutnya, SMK Cendika Bangsa harus selalu siap dalam mengikuti ajang lomba.

“Mendadak 13 Oktober sore undangan sampai, tanggal 20 lomba dilaksanakan,” terang Guru yang akrab disapa Bu Putri ini.

Putri menyebut, meskipun terbilang mendadak, pihaknya mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mempersiapkan lomba. SMK Cendika Bangsa memiliki program keahlian Desain dan Produksi Busana sehingga memang sesuai passion. Kekompakan tim guru tata busana yang selalu suport siswinya dalam mengikuti setiap lomba Fashion dan beberapa siswi yang mempunyai talenta modeling dan public speaking yang bagus.

“Untung kita ada kelas Desain dan Produksi Busana, jadi gak begitu kaget,” kata dia.

Lagi, yang lebih membanggakan, ketiga siswi binaanya itu berhasil menyabet Juara 1 Muslim Fashion Thrifting Stylist Competition dan berhak memboyong tropi dan uang pembinaan.

Disinggung soal teknis lomba yang diikuti, Putri menjelaskan, Penilaian dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2022, peserta mempresentasikan hasil mix and match model dengan busana yang dibeli dari thrift, memaparkan sedemikian rupa selayaknya mereka menjadi seorang fashion stylist. Sebagai persyaratan pendaftaran peserta diharuskan mengirimkan video pendek proses mix and match dari busana thrifthing dan memake over talent model terakhir pada tanggal 18 oktober.

Lebih lanjut, masih menurut Putri, ketiga siswi ini juga langsung mendapat tiket khusus berupa dedicated program female stylish dari tribunjatim.com.

“Bentuknya, ketiga siswa ini akan menjadi host atau talent di program female stylish yang diselenggarakan oleh media penyelenggara,” paparnya.

Terakhir, Putri membeberkan, kedepan talenta lain program keahlian Desain dan Produksi Busana di SMK Cendika Bangsa juga akan dipersiapkan dalam ajang berikutnya.

“Kami juga sedang mempersiapkan talenta lain di event lomba selanjutnya Recycle and Fashion Show Competition pada tanggal 6 November 2022 di Eco Interactive Park Batu, dibimbing oleh guru tata busana yang lain, ya agar semua siswanya dan gurunya terlatih dan merasakan atmosfer perlombaan,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun, Lomba Muslim Thrifting Stylist Competition dilaksanakan di Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) III Malang bekerjasama dengan media Suryaonline.com.

Event ini Diikuti 30 sekolah tingkat SMK se Malang Raya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles