Serba serbi

Paling Menggoda, Kuliner Malam Khas Malang, Bikin Ngiler

Sekilasmalang.com, Serba serbi – Paling Menggoda, Kuliner Malam Khas Malang, Bikin Ngiler.

1. Pos Ketan Legenda

Berkunjung ke Malang, kurang pas rasanya kalau tidak mencoba sajian ketan di Pos Ketan Legenda. Sama seperti namanya, warung ketan ini memang sudah melegenda karena sudah ada sejak 1967.

Foto : Jajanan Ketan, Pos Ketan Legenda, (Sumber:liputan6.com)

Menikmati dinginnya malam, tak kan lengkap rasanya bila tidak menikmati kuliner yang satu ini. Nikmatnya ketan dibalut dengan aneka toping seperti susu. Keju, coklat, durian, dan lain sebagiannya.

Tak heran banyak orang rela antri demi mencicipi nikmatnya kuliner satu ini. Kamu juga mau? Silahkan datang di Pos Ketan Legenda, Jalan Kartini No. 6 Batu, Mulai pukul 4 sore – 12 malam.

2. Angsle dan Ronde Titoni


Masih seputar camilan yang bikin kamu tergoda kala dinginnya malam menerjang. Ini dia, angsle dan ronde titoni yang sangat dikenal oleh warga Malang.

Foto : Angsle Ronde Titoni (liputan6).

Angsle merupakan sajian kuah santan hangat yang berisikan roti tawar, kacang hijau rebus, kembang mayang, dan kacang tanah sangria. Sedangkan ronde sajian hangat berupa jenang mutiara, potongan kelapa muda, moci isi kacang, dan kacang tanah sangria yang disiram dengan air jahe panas.

Nikmat bukan? Menikmati kudapan yang bikin badan hangat nan menggeliat-liat ditengah hawa yang dingin. Jika penasaran langsung saja datang di Jalan Zainul Arifin No. 17 Sukoharjo Kota Malang. Warung ini buka mulai jam 6 sore hingga jam 12 malam.

3. Pasar Apung Nusantara

Sesuai namanya, pasar apung. Masih berlokasi satu kawasan dengan Museum Angkut, tempat yang satu ini benar-benar mengadopsi konsep Pasar Terapung di Kalimantan dengan menyajikan jajanan dan panganan Nusantara.

Foto : Pasar Apung Nusantara (Blogkulo).

Beragam makanan tradisional tersedia, diantaranya bakpao, lalapan, gudeg, bakso, makanan khas Madura, hingga soto Betawi dan masih banyak lagi.

Datanglah kesini dan rasakan sensasi berlayar diatas perahu sambil menyantap aneka kuliner Nusantara. Selain itu, berkilau nya pemandangan akan turut memanjakan kita hingga pukul 9 malam.

Sibuk kala siang hingga sore hari? Jangan khawatir. Kamu masih tetap bisa menikmati aneka kuliner yang satu ini. Tentunya, akan sangat disayangkan jika kamu belum mencobanya.

4. Warung Subuh

Sesuai namanya, Warung Subuh. Warung ini buka mulai jam 5 sore hingga 2 pagi dengan menawarkan aneka sajian khas seperti rawon, seblak, nasi goreng, hingga es kacang hijau.

Foto : Salah Satu menu andalan Warung subuh (liputan6).

Jadi, jika kamu penuh dengan kesibukan jangan lagi kuatir kelaparan kala malam tiba. Langsung saja datang di outlet warung subuh yang berada di Jalan Raya Langsep No. 9 Dieng, Malang.

5. Warung Nakamo

Warung yang satu ini unik sekali. Dilihat dari namanya saja, sudah jadi ikon Malang dengan bahasa walikannya. “Nakamo” berarti makano, dalam bahasa Jawa yang berarti ajakan untuk makan.

Foto : Kudapan Warung Nakamo (Traveltribunnews).

Berbagai sajian kuliner yang disediakan antara lain, aneka lalapan, olahan cumi, tumis kangkung, ayam lodho, tongkol, pecel, dan masih banyak lagi.

Jadi, buat kamu yang suka jalan-jalan atau nongkrong kapanpun, warung ini juga menjadi tempat yang recommended banget, karena buka 24 jam. Warung ini terletak di Jalan Joyo Agung, Merjosari, Kota Malang.

6. Kampung Cempluk

Disimak dari namanya, ini merupakan destinasi baru yang unik. Kampung cempluk, ada di Jl. Raya Dieng Atas. Nama aslinya desa Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur. Nama cempluk (bahasa jawa) sendiri merujuk pada pengertian lampu tradisional dengan bahan bakar minyak tanah.

Foto : Kampung cempluk (kampungcempluk).

Yang menarik, ada festival kampung cempluk digelar tiap tahunnya, ada jajanan tradisional lengkap dengan nuansa khas tempo dulu dalam gelaran festival kampung cempluk ini dapat menjadi referensi baru Paling Menggoda, Kuliner Malam Khas Malang, Bikin Ngiler. (bsp/frb)

Comment here