Serba serbi

Maknai Kemerdekaan, KKN 93 Maguan Ajak Warga Nobar Tahunan

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Maknai kemerdekaan, KKN 93 Maguan ajak warga nobar tahunan.

Masuki momen agustusan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 93 Universitas Muhammadiyah Malang gelar Nobar rutinan bersama warga Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang gelar nonton bareng (nobar) dengan warga.

Kegiatan yang diadakan bersama warga Desa Maguan yang berlokasi di halaman warga Dusun Ubalan, Kecamatan Ngajum ini berlangsung saat malam hari, Kamis (01/08/2019)
Nasionalisme menjadi agenda KKN 93 untuk ikut memeriahkan kemerdekaan. Warga sangat antusias dengan agenda ini karena di dalamnya memiliki nilai tersendiri bagi segala kalangan masyarakat.

Foto: Suasana Nobar oleh Mahasiswa KKN 93 UMM

Seperti apa yang dinyatakan oleh bu Wito, warga desa di dusun ubalan “ supaya anak-anak tau tentang perjuangan di masa lalu daripada hanya main-main di hp saja”. Tentu hal ini menjadi edukasi bagi anak-anak bahwa perjuangan melawan penjajah tidaklah mudah. Disamping itu melalui penggunaan media layar tancap seperti ini juga dapat memudahkan warga sekitar untuk memahami jejak sejarah yang ada.

Menurut kordinator Desa KKN 93 Maguan Amrul, bahwa nonton bareng film yang bertemakan kemerdekaan bisa punya banyak manfaat. Salah satunya, kata Amrul melanjutkan, agar masyarakat serta pemuda sekarang mengetahui perjuangan Ir. Soekarno untuk merebut merebut kemerdekaan.

Sementara, Ketua penyelenggara nonton bareng dari divisi publikasi dan dokumentasi Diva menyatakan dengan adanya kegiatan nonton bareng ini diharapkan terjalin kedekatan antara mahasiswa KKN 93 dan warga.

“Disisi lain nonton bareng ini dapat memperingati kemerdekaan dan harapanya adanya nonton bareng ini dapat berkelanjutan,” terang Diva sekaligus menutup nobar kelompok KKN 93 ini. (red)

Comment here