Sekilas Nasional

Galakkan PKPP, IPNU Jatim Wujudkan Santri High Skill

Sekilasmalang.com, Jawa Timur – Galakkan PKPP, IPNU Jatim Wujudkan Santri High Skill

Baru saja Gerakan PW IPNU-IPPNU Jatim 2000 Komisariat diluncurkan secara resmi di sekolah-sekolah naungan LP Maarif Jatim, kini IPNU Jatim susul gebrakan terbaru bagi pondok pesantren. Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur menggalakkan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP).

Terobosan tersebut dilakukan melalui penerbit Peraturan Pimpinan Wilayah (PPW) yang kemudian disusul launching buku Pedoman PKPP.

“Ya sesuai amanah NU, kepada IPNU untuk menggarap segmen pelajar dan santri, maka terbitnya PPW dan buku pedoman ini merupakan signal akan keseriusan menggarap segmen santri.” Tegas haidar, selaku Wakil Ketua Bidang Jaringan Pesantren PW IPNU Jatim. Tentu hal ini menjadi bukti dari komitmen PW IPNU Jatim dalam menggarap segmen santri yang menjadi salah satu basis kaderisasi bagi pelajar NU.

Berbagai terobosan yang digagas oleh IPNU Jatim merupakan wujud dari komitmen PW IPNU Jatim dalam menggarap segmen santri dan pelajar sebagai tonggak pengkaderan termuda di NU.

Di pondok pesantren, IPNU Jatim akan fokus mendorong inovasi dan mengembangkan potensi para santri “selain pengenalan NU struktural, kami juga punya 3 Core of Bussiness yakni Literasi, Digitalisasi dan kemandirian yang sebagai outputnya adalah Santri High Skill tapi tetap sesuai dengan khazanah yang ada di Pesantren.” Ujar pria asal Jombang tersebut.

“Kami sudah dua kali pertemuan dengan cabang se Jawa Timur untuk pembentukan dan pengembangan PKPP IPNU yang kemudian dapat bergerak secara masif yang ada di Pesantren bisa membantu pesantren mencetak Santri High Skill.” Ujar pria asal Jombang tersebut menambah penjelasan akan harapan kedepannya.
(bsp)

Comments (1)

  1. Salam 3B… Selamat Belajar Berjuang Bertaqwa

Comment here

%d blogger menyukai ini: