Sekilas Malang

Tingkatkan Mutu Pendidikan Pemkab Malang Ajak Guru Bersinergi

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Tingkatkan Mutu Pendidikan Pemkab Malang Ajak Guru Bersinergi.

Workshop pendidikan yang di laksanakan sejak hari senin dan berakhir pada hari selasa (25/06).
Bertempatkan di SMPN 2 Turen di hadiri oleh seluruh Sub Rayon 21 SMPN 2 Turen.

Materi yang telah di sampaikan dengan tema “Strategi Jitu Percepatan Capaian Prestasi Akademik dan Nonakademik” yang di sampaikan oleh narasumber bapak Drs.Achmad Muzakin, M. Ag .

“Dalam meningkatan pencapaian prestasi peserta didik dengan berorientasikan dan memperhatikan siswa secara keseluruhan, sehingga bukan hanya siswa yang berprestasi tinggi yang di perhatikan tetapi juga peserta didik secara umum” Ujar bapak Ahmad Muzaki dalam workshop peningkatan kualitas pendidikan.

“Harapannya kedepan semua guru mampu mendidik anak-anak bangsa dengan mengikuti pendidikan masa kini,” sambungnya.

Dalam rangka peningkatan prestasi akademik, dilakukan analisis kemampuan anak baik yang telah mencapai rata-rata dan belum, masing masing perlu mendapatkan pengelolahan.

Foto: Drs.Sunardi M. Pd, Kepala SMPN 2 Turen (kiri) bersama pembicara Drs.Achmad Muzakin, M.Ag (kanan).

Upaya upaya melibatkan alumni dari setiap event-event lomba yang ada di sekolahan turut mendukung prestasi non akademik peserta didik, melibatkan kedua orang tua pun turut serta dalam pengembangan ini.

“Pendidikan itu tidak hanya memindahkan pengetahuan tetapi juga sentuhan hati dan membentuk karakter dengan baik” kata bapak Drs.Sunardi M. Pd selaku kepala SMPN 2 Turen

” Orang banyak beranggapan guru cenderung melakukan kekerasan, tetapi masa kini pendidikan itu harus berbasis kasih sayang dan pendekatan dari hati ke hati akan lebih efektif,” Ujar bapak yang sering di sapa pak Nardi saat di temui pewarta sekilas malang. (usw/bgs)

Comment here