Sekilas Malang

Rektor “Nyentrik” Nyanyi Subhanulwathan Versi Metal Saat Haul Gus Dur

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Rektor “Nyentrik” Nyanyi Subhanulwathan Versi Metal Saat Haul Gus Dur

Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Hasan Abadi sudah terlanjur milenial, kira kira predikat tersebut lekat dengan gayanya yang sering tampil nyentrik membaur dengan kalangan mana saja.

Kali ini, Haul Gus Dur yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unira (21/12), di Halaman Belakang Unira Malang, Rektor yang karib disapa Cak Hasan melantunkan lagu dengan distorsi Metal yang kasar ala Betrayer (Baca: grup band genre metal).

Cak Hasan membawakan Subhanulwathan, diiringi oleh Brengsex Underground Music yang merupakan band metal lokal Malang.

Lagu yang punya pesan tentang perlunya kecintaan terhadap tanah air Indonesia, diunggah di Akun Facebooknya pribadinya pada Jum.at (21/12), malam.

Begini kutipan lirik lagu yang konon punya sejarah panjang perjuangan kemerdekaan :

Pusaka Hati Wahai Tanah Airku
Cintaku Dalam Imanku
Jangan Halangkan Nasibmu
Bangkitlah Hay Bangsaku

Klik disini untuk melihat Video Lengkap Rektor “Nyentrik” Nyanyi Subhanulwathan Versi Metal Saat Haul Gus Dur

Seperti layaknya vokalis band ber-genre metal, lantunan lagu dibuat tak merdu namun penuh makna tersirat.

Ada Beside, dengan lagu hitsnya berjudul “Aku Adalah Tuhan” yang mengisahkan ada pilihan dalam tiap diri manusia untuk merawat atau hanya melahap. Ada pula Mawang yang lebih halus mengespresikan kasih pada ibunya.

Perlu diketahui bahwa peringatan Haul Gusdur ke 10, di meriahkan oleh komunitas musik underground malang dari berbagai aliran, ada aliran Grove Metal, Death Metal, Black Metal, Ghotic Metal, Nu Metal, Metalcore, Deathcore, Progresif Metal, Power Metal, Thrash Metal.
Lima group band tampil secara total hingga jelang sholat magrib.

“Teman-teman dari komunitas mudik underground itu pecinta gus dur juga, makanya mereka sangat antusias ketika kita ajak untuk menggelar peringatan haul Gus Dur, mereka tampil secara total,” pesan Cak Hasan. (mag/sbl)

Comment here