Sekilas Malang

Maknai Hari Pahlawan, HMI Unira Gelar Refleksi Bersama

Sekilasmalang.com, Sekilas Malang – Maknai Hari Pahlawan, HMI Unira Gelar Refleksi Bersama.

Kabupaten Malang – Sambut momentum peringatan hari pahlawan, HMI Komisariat Wahid Hasyim Unira Malang tak tinggal diam. Refleksi Hari Pahlawan kembali digelar pada, Minggu (10/11/2019).

Agenda tahunan yang melibatkan puluhan peserta ini diikuti oleh kader-kader HMI Unira beserta perwakilan dari siswa-siswi SMA/SMK se Kecamatan Kepanjen dan Pakisaji, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kepanjen.

Diungkap Ketua HMI Unira, Fahmi Aziz menuturkan bahwa, “kegiatan tersebut merupakan komitmen yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk peringatan akan perjuangan pahlawan bangsa Indonesia” Ungkapnya.

Tak hanya tabur bunga, berbagai rangkaian kegiatan turut menyemarakkan kegiatan kali ini. Orasi kebangsaan dari Kodim 0818 turut dibacakan oleh Danramil Kepanjen, Kapten Ulum.

Dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, kegiatan yang bertema, ‘Refleksi Nilai Kepahlawanan di Era milenial’ ini banyak mengangkat isu-isu tentang generasi Milenial.

Masih menurut Fahmi Aziz, sesuai dengan tema yang diusung,”Harapannya dengan adanya acara refleksi hari pahlawan ini generasi milenial bisa meneladani semangat perjuangan pahlawan-pahlawan sebelumnya serta bersiap untuk menjadi pahlawan masa depan” Jelas pria asal Sumbermanjing ini.

Sedangkan, sebagai pahlawan di era Milenial ini, banyak bidang yang bisa disasar. Dia menambahkan,”Menjadi pahlawan diseluruh bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan, dan lain-lain.” Imbuhnya.

Diakhir kegiatan, doa bersama dan tabur bunga bersama menjadi prosesi terakhir dar pelaksanaan kegiatan kali ini.

(bps/sbl)

Comment here