Sekilas Malang

Mahasiswa UNIRA Malang Adakan Pelatihan Marketing Berbasis Online Kepada Warga Desa Palaan.

Sekilasmalang.com – Mahasiswa UNIRA Malang adakan pelatihan marketing berbasis online kepada warga Desa Palaan Kecamatan Ngajum Kab. Malang selasa (27/08).

Pelatihan marketing online merupakan program untuk mengenalkan cara pemasaran dalam dunia online khususnya pada ibu ibu rumah tangga yang ingin memasarkan produknya didunia maya. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat desa Palaan.Pelatihan yang diadakan di balai desa Palaan itu dihadiri peserta dari warga sekitar dengan jumlah peserta sekitar 20 orang.

Pelatihan yang mendatangkan pemateri langsung dari salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UNIRA yaitu bapak Aldy Restyawan, S.E. M.M. Sc diharapkan mampu memberi dampak positif kepada para peserta khususnya masyarakat desa Palaan. Dampak yang diharapkan adalah dampak yang dirasakan langsung dari meningkatnya omset penjualan melalui proses pemasaran via online.

Tidak hanya pelatihan kita juga menerangkan bagaimana cara membuat akun online shop seperti Tokopedia. Dan tidak lupa cara memasarkannya dengan menggunakan teknik pengambilan gambar secara apik dengan menggunakan kamera yang memadai serta modal mini studio agar bisa menarik untuk pengambilan gambarnya”. Ujar pak Aldy selaku pemateri.

Kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat desa Palaan yang ingin merintis pemasarannya dalam dunia maya. Hal ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di desa Palaan agar menjadi masyarakat yang kreatif serta tidak ketinggalan jaman. (lkm/kaf)

Comment here