Sekilas Malang

Warga Kepanjen Di Kagetkan Gempa Bumi Lagi

Kabupaten Malang – Guncangan gempa bumi terasa di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang (19/2), pukul 03.30 pagi. Website BMKG tidak bisa di akses. Kaget, warga berhambur keluar rumah.

Ahmad Satrio, warga Mojosari Kepanjen, Kabupaten Malang sontak lari keluar rumah setelah merasakan guncangan yang menurut dia cukup besar. Menurut dia, gempa terjadi sekitar satu kali, “lumayan terasa mas, sampek terbangun,” ungkapnya pada sekilasmalang.com yang kebetulan punya markas di dekat daerah Satrio.

Bukan hanya Satrio, beberapa warga di daerah yang sama juga terlihat keluar rumah. Terlihat sedikit panik, keget dengan guncangan gempa di waktu lelap istirahat tersebut.

Belum di ketahui letak pusat guncangan gempa. Sebelumya, Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mencatat, pada sabtu (16/2) setidaknya ada 3 kali guncangan gempa berkekuatan 3,9 SR mengguncang wilayah Indonesia.yang tersebut berpusat di Bengkulu.

“Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mencatat hingga Sabtu (16/2/2019) sore, telah terjadi tiga gempa di wilayah Bengkulu, Papua hingga Malang Jawa Timur,” seperti di rilis tribunnews.com, Sabtu kemarin.


Sampai berita ini di rilis, belum ada informasi resmi terkait pusat gincangan gempa. Website Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) tidak dapat di akses. (red)








Comment here