Sekilas Malang

Gelar Pentas Seni, KKGPK Kota Malang Dorong ABK Untuk Berkarya

Sekilasmalang.com, Kota Malang – Gelar Pentas Seni, KKGPK Kota Malang Dorong ABK Untuk Berkarya.

Suasana halaman museum Brawijaya tampak berbeda, riuh suara sound serta kursi dan tenda tersusun rapi lengkap dengan dekorasi yang apik.

Ternyata, Kelompok Kerja Guru Pendamping Khusus (KKGPK) Kota Malang sedang punya hajat yakni Sosialisasi Pendidikan Inklusi, Minggu (28/7).

Noval Nur Tri ketua pelaksana kegiatan KKGPK ini dalam sambutannya mengatakan giat ini sudah ketiga kalinya di gelar rutin di musium brawijaya. Menurut Noval, tujuan utamanya untuk mendukung aktualisasi bagi anak berkebutuhan khusus di Museum Brawijaya Kota Malang.

“Ini sudah ketiga kali, tiap tahun rutin di museum Brawijaya,” terang Noval.

Selain itu, Noval juga menyampaikan ada 78 peserta lomba mewarna, serta 56 tampilan pentas bakat dan seni. “Peserta berasal dari seluruh sekolah di Malang Raya.”

Noval menutup sambutan sekaligus laporan dengan ucapan terimakasih pada pihak yang telah mendukung sukses acara tersebut.
” Kegiatan ini disupport dinas pendidikan Kota Malang juga banyak pihak yang tidak bisa kami sebut satu persatu,” tukas Noval.

Gayung bersambut, Sekretaris Daerah Kota Malang yang diwakili Hj. Endang Wasto M, Pd, memberikan apresiasinya atas kegiatan ini. Menurut dia, kegiatan seperti ini sudah semestinya kita apresiasi.

Foto: Hj. Endang Wasto M, Pd, saat membuka acara pentas ABK.

“Anak berkebutuhan Khusus harus punya ruang untuk berkarya,” kata Ibu yang juga ketua Darmawanita Kota Malang ini.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Malang, Dra. Zubaidah Mpd, Kabid Sekolah Dasar Diknas Kota Malang, Kepala Bagian Pengawas SD Diknas Kota Malang serta puluhan Guru pendamping sekolah tingkat SD, SMP, SMK ABK selingkup Malang Raya. (kaf/lkm)

Comment here