Sekilas Malang

Begini Pesan Plt Bupati Malang Untuk Guru Madrasah

Malang – Plt Bupati Malang, H Sanusi MM menyampaikan pesan pada guru agar sabar menghadapi lelaku peserta Didik (16/2).

Pesan demikian, dia sampaikan dalam sambutannya di acara Milad Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Merah Putih, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo.

“Sabar dalam menghadapi tingkah laku anak Didik adalah satu keharusan bagi guru,” kata dia, Pria yang karib dengan sapaan Abah Sanusi ini. Menurut Abah Sanusi, madrasah harus mampu bersaing dengan sekolah negeri yang ada di kota.

Sekilasmalang.com, Foto : Plt Bupati, H Sanusi MM di Kegiatan Milad MINU Merah Putih, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

“Jangan minder,” kata Abah, “Donomulyo ini sudah minggir jangan minggir lagi, jadi harus ketengah,” ungkap Abah Sanusi menjelaskan.

Abah Sanusi menambahkan, di sektor pendidikan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Malang menargetkan ada standar nilai bagi peserta didik Madrasah.

“Minimal 9 lah, agar mudah melanjutkan ke jenjang berikutnya, selain itu juga banyak beasiswa yang akan di dapat jika nilainya 9,” terang Abah melanjutkan.

Dalam acara Milad MINU Merah Putih tersebut, ada serangkaian kegiatan termasuk potong tumpeng, jalan sehat dan pentas seni.

Sekilasmalang.com, Foto : Plt Bupati Malang, Prosesi Pemotongan tumpeng di Milad MINU Merah Putih

Di ikuti murid juga wali murid MINU Merah Putih, GP Ansor, Banser, serta Forkopimda Kecamatan Donomulyo. Pasca memberikan sambutannya, Abah Sanusi melanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng. (kf)

Comment here