Pusneka Targetkan Juara Provinsi Lomba Perpustakaan tingkat SLTA se Jawa Timur Tahun 2020.

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepanjen (PUSNEKA) tergetkan juara provinsi lomba perpustakaan.Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepanjen (PUSNEKA) adalah salah satu perpustakaan terbaik di Kabupaten Malang. Banyak prestasi yang telah diteroehkanya. Pada tahun 2019 menjadi Juara 1 Tingkat Kabupaten Malang dan berkesempatan untuk melaju Lomba Tingkat Provinsi Jawa Timur sebagai perwakilan Kabupaten Malang. Selain itu, PUSNEKA juga telah terkakreditasi A oleh Perpustakaan Nasional Repulik Indonesia.

Rabu, 17Juni 2020, sekitar pukul 5 Pagi, tim perpustakaan bergegas menuju Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur untuk menyerahkan Dokumen Lomba Perpustakaan Tingkat SLTA se Jawa Timur Tahun 2020. Tim didampingi langsung oleh Kepala Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepanjen Moh. Ahsan Shohifur Rizal.

Foto : Ruangan PUSNEKA yang telah diperbarui (dokumen istimewa).

Setibanya disana Tim PUSNEKA yang terdiri dari Moh. Ahsan (Kapus) Yuli Erna Putri dan Puji Lestari (Staf Pustakawan) langsung disambut oleh penyelenggara lomba dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prpvinsi Jawa Timur yakni Sugeng Wahyu, tak lupa nampak Hadir juga Drs. Dwi Tjahyono Widajat, M.Si. Pendamping sekaligus Pembina PUSNEKA.

Adapun Dokumen yang diserahkan kepada panitia adalah Instrumen Lomba beserta buktinya yang telah dijilid hard cover, Video Profil dan Surat Pengantar dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Malang.

Kepala SMA Negeri 1 Kepanjen Drs. Sugeng Satrio Utomo, S.Pd., M.Pd. memberikan suport dan Doa sehari sebelum tim berangkat ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

“Semoga PUSNEKA diberi kesempatan menjadi yang terbaik, karena saya yakin dengan persiapan, kelengkapan dokumen yang telah memenuhi standar lomba dan beberapa keunggulan pusneka” ucapnya.

Setelah dokumen diserahkan dan diterima oleh panitia, maka nantinya akan ditentukan nominasi 6 besar yang berhak melakukan presentasi. Juga akan dilaksanakan visitasi. Jika kondisinya memungkinkan dan mengikuti aturan New Normal. “Informasi yang saya terima dari panitia.” ujar Ahsan. Dia berharap PUSNEKA masuk kandidat 6 besar fan menajdi yang terbaik. Pungkasnya.

Exit mobile version