Politik

Usung Beberapa Tuntutan, Ribuan Mahasiswa Kepung Kantor Dewan

Sekilasmalang.com, Kota Malang – Usung Beberapa Tuntutan, Ribuan Mahasiswa Kepung Kantor Dewan

Ribuan mahasiswa Malang raya kepung gedung DPRD Kota Malang, pada Senin pagi (23/9) membawa sejumlah tuntutan.

Mengawali aksi dengan perjalanan dari kampus asal, Mereka yang terdiri dari sejumlah kampus di Malang ini tiba di kawasan gedung DPRD Kota Malang sekitar jam 09.35 WIB.

Didepan Gedung Dewan, mereka yang tergabung dalam Front Rakyat Melawan Oligarki, membawa sejumlah poster yang bertuliskan tuntutan seperti ‘Waspada Politis Nakal Ngawur Jangan Sampai Lolos’, ‘Tolak RUU KUHP Ngawur!’, Hadeh Kesel Banget Tolak RKUHP’.

Tak hanya itu, peserta aksi, secara bergantian meneriakkan orasi dengan berbagai tuntutan. Antara lain, menuntut dibatalkannya revisi UU KPK yang telah disahkan, menghapus pasal – pasal kontroversial yang dinilai memberangus hak kebebasan individu.

Lebih lanjut, Peserta aksi juga menyoroti RUU Pertanahan yang menurut mereka sama sekali tak berpihak kepada rakyat. Isu kenaikan BPJS kesehatan juga disoroti lantaran dianggap memberatkan masyarakat.

Imbas aksi demonstrasi ribuan mahasiswa ini, kepolisian menerapkan sistem pengalihan arus lalu lintas di kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kertanegara, dan Jalan Kawi.

Aksi “Usung Beberapa Tuntutan, Ribuan Mahasiswa Kepung Kantor Dewan” ini, terpantau, Hingga pukul 11.13 WIB peserta aksi masih bertahan di depan Gedung DPRD Kota Malang. Para anggota dewan belum ada yang menemui peserta aksi.(red)

Comment here