Politik

Raih 12 Kursi DPRD Kabupaten Malang, PKB Siap Kawal Program Pro Rakyat

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Raih 12 Kursi DPRD Kabupaten Malang, PKB Siap Kawal Program Pro Rakyat

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih periode 2019-2024, akan segera digelar. Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Malang akan memulai tugasnya per Jumat 30 Agustus 2019 sekitar pukul 13.00 WIB mendatang.

Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen, pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih akan digelar di gedung DPRD Kabupaten Malang, sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

50 anggota DPRD Kabupaten Malang yang akan dilantik, sesuai dengan data di kesekretariatan, yakni dari PKB dan PDI-Perjuangan dengan masing-masing perwakilan sejumlah 12 orang. Diikuti oleh partai Gerindra 7 orang dan Golkar sebanyak 8 orang. NasDem memasukkan kadernya sebanyak 7 orang, PPP (2 orang), serta Hanura dan Demokrat masing-masing 1 perwakilan. Sesuai dengan hasil perolehan suara, secara mutlak nantinya kursi ketua dewan akan ditempati oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalami lonjakan signifikan dari 8 kursi diperiode sebelumnya menjadi 12 kursi di Pemilu 2019. Nama-nama anggota DPRD Kabupaten Malang dari PKB antara lain Hj Masfufah, Muhammad Ukhrowi, Kuncoro, Nofan Eko Prasetyo, Kholiq, Makrus Ali, Abdul Rokhim, Muslimin. Diikuti oleh Susiyono, Abdullah Satar, Mokhamad Fauzi dan Ali Murtadlo.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad bersyukur atas raihan tersebut. Gus Ali sapaan akrabnya, menegaskan bahwa PKB akan terus berkomitmen mengawal program-program pro-rakyat yang mengedepankan kualitas pembangunan ekonomi bangsa yang berkeadilan dan berkeadaban. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang yang telah mempercayakan aspirasi politiknya kepada PKB.

Gambar : Ucapan Selamat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Malang 2019-2024.

Apalagi sesuai arahan DPP PKB di muktamar ke 21 beberapa waktu lalu, dalam salah satu poin yang dirumuskan, PKB bertekad untuk bekerja total dan mengabdikan seluruh wakil politiknya untuk melayani, memfasilitasi dan membela mustadh’afin yakni mereka yang lemah atau terpinggirkan akibat sistem dan kebijakan yang tidak adil dan berpihak pada rakyat.

“Ini semua wajib dilakukan mewujudkan kesejahteraan keadilan dan kemaslahatan kehidupan bagi semua anak bangsa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan yang adil dan produktif,” katanya.

Disamping itu pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung dan mengawal program program pro rakyat yang sudah dijalankan oleh Plt. Bupati Malang, Sanusi, yang notabene juga kader PKB.

“Salah satu contohnya program Gema Desa. Ini program yang bagus. Program tersebut merupakan implementasi dari program bapak Presiden yang membangun dari pinggiran atau desa. Ini harus kita support (Gema Desa.red) dalam rangka menggali potensi dan membangun desa supaya lebih maju lagi,” tandas pengasuh Ponpes Alhidayah Karangploso tersebut.

“Ada juga program bedah rumah, Tahun ini Pemkab Malang menganggarkan anggaran program sebesar Rp 5 miliar. untuk peningkatan kualitas bangunan dan pembangunan 1.000 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Ini harus dilanjutkan,” Imbuh anggota DPR RI terpilih yang akan segera dilantik 1 Oktober mendatang ini. (red)

Comment here