Politik

Data Parpol, Ini Caleg Kabupaten Malang Yang Melenggang ke Gedung Dewan

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Data Parpol, Ini Caleg Kabupaten Malang yang melenggang ke Gedung Dewan.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah usai 17 April yang lalu.

Hingga saat ini, perhitungan hasil pemilu masih belum sepenuhnya selesai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan perhitungan di berbagai daerah.

Pula di Kabupaten Malang, KPU Kabupaten Malang masih melaksanakan Pleno perhitungan, menuju proses finalisasi hasil Pemilu.

Santoko Ketua KPUD Kabupaten Malang, mengatakan proses rekapitulasi suara memang belum bisa dibacakan.

Dia melanjutkan, Selain adanya perubahan jadwal penyelesaian rekapitulasi pemilu 2019. Yakni dari hari Sabtu (04/05) menjadi Minggu (05/05).
“Ada perubahan dikarenakan Bawaslu menginstruksikan perbaikan administrasi di PPK Pagak,” terang Santoko seperti dilansir malangtimes.com, Minggu (05/05).

Menjawab rasa penasaran masyarakat terkait hasil Pemilu, sejumlah Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu terkhusus Kabupaten Malang meriilis nama Calegnya Yang Melenggang ke Gedung Dewan periode 2019-2024.

Berdasar data internal Parpol Peserta Pemilu 2019, serta informasi via group WA. Berikut nama yang diperkirakan melenggang ke Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Malang.

Dari Daerah Pemilihan 1 (Bululawang, Kepanjen, Gondanglegi dan Pagelaran) adalah : Masfufah dan M Ukhrowi (2 kursi) dari PKB.

Sedangkan, Parpol lainnya hanya mengumpulkan 1 kursi di dapil 1, yaitu PDIP (Hari Sasongko), Golkar (Ahmad Fauzan), PPP (Ahmad Daniyal), Gerindra (Muhammad Risqi) dan Nasdem (Ninik Nurmiati).

Dapil 2 (Ampelgading, Dampit, Tirtoyudo, Turen) PDI-Perjuangan mengantongi sementara 2 kursi yang diperoleh Venny Ayu Soraya dan Tutik Yunarni. PKB juga merebut sementara 2 kursi melalui Kuncoro dan Nofan Eko, sedang Golkar 1 kursi (Dias Widy), diikuti Gerindra (Rahmat Kartolo) dan Nasdem (Sa’roni).

Dapil 3 wilayah Bantur, Donomulyo, Gedangan, Pagak dan Sumawe , kembali PKB meraup kursi terbanyak, yaitu 2 kursi (Mahrus Ali dan H Abd Kholiq). PDI-Perjuangan (Hj Dumai), Golkar (Sudarman), Nasdem (Abd Ghofur), Gerindra (Srigati) dan PPP (Taufik).

Di Dapil 4 yang meliputi Kalipare, Kromengan, Ngajum, Wonosari, Pakisaji, Sumberpucung, dan Wonosari. Budiman dan Rohman dari PDI-Perjuangan masing-masing meraih kursi. PKB lewat Abd Rokim, Golkar (Dhofir), Nasdem melalui Ahmad Andi, Gerindra (Unggul Nugroho) dan Hanura lewat Murdi.

Di Dapil 5 (Karangploso, Kasembon, Ngantang, Pujon dan Wagir) serta Dapil 6 (Lawang, Pakis dan Singosari), PDI-Perjuangan meraih 4 kursi. Budi Kris dan Sih Purwoningtyas di Dapil 5 dan Didik Gatot dan Hariyanto, lanjut ke Dapil 6. PKB sementara membukukan 3 kursi di dua dapil tersebut. Yakni melalui Muslimin dan Ummah (dapil 5) dan Satar di dapil 6. Golkar cukup beruntung di dapil 6 dengan menyabet 2 kursi (Sujono dan Hanta) sedang di dapil 5 cukup berpuas dengan 1 kursi oleh Khoiron.

Nasdem kembali meraih kursi juga di dua dapil tersebut, yaitu melalui caleg bernama Sodikul Amin dan Faiz. Sama dengan Gerindra (Saiful di dapil 5) dan Zia Ul’haq (dapil 6). Sedangkan Demokrat beruntung mengamankan 1 kursi di dapil 6 melalui Mustofa.
Untuk dapil 7 yang meliputi wilayah Jabung, Poncokusumo, Tajinan, Wajak.

PDI-Perjuangan dan PKB punya score sama, 2 kursi. PDI-Perjuangan melalui Tantri B dan Darmadi, kemudian PKB atas nama caleg Tadlo dan Fauzi. Untuk tiga partai lain hanya bisa berpuas diri mendapat satu kursi, yaitu Golkar (Miskat), Gerindra (Yazid S) dan Nasdem melalui Amarta Faza. Hasil tersebut, masih merupakan data internal dari berbagai partai serta ditambah dengan beberapa data lainnya. (red)

Comment here