Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Himpaudi Malang Gelar Diklat Paud

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Himpaudi Malang Gelar Diklat Paud

Diklat Dasar PTK Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang diselenggarakan oleh LPP Himpaudi Kabupaten Malang akan digelar selama beberapa hari. Dibuka pada Senin (30/9) diAula Yayasan Firdaus, Jalan Raya Dawuhan, No 224, Wunutsari Tegalgondo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.

Kegiatan dengan tema Peningkatan kompetensi pendidikan dan pendidik guru paud tersebut diikuti puluhan guru Paud berasal dari seluruh lembaga pendidikan Paud se Kabupaten Malang. Tema tersebut sekaligus menjadi latar belakang terselngaranya kegiatan ini.

Rr. Nia Paramita Yusuf, M.Si., M.Psi, Psikolog yang menjadi salah satu pembicara banyak memaparkan tentang fase perkembangan anak. Dengan merujuk beberapa teori perkembang, peremupan yang karib disapa Nia ini juga banyak menjelaskan tentang anak berkebutuham khusus (ABK).

“Fase perkembangan penting dipahami guru, apalagi guru paud,” terang Nia pas sekilasmalanng.com via WhatsApp. Menurut Nia, bekal teori perkembangan anak bagi guru paud bisa menjadi semacam panduan teknis dalam rangka memberi layanan pendidikan anak Paud.

Nia melanjutkan, hal tersebut karena, anak usia dini bisa diibaratkan sebuah kertas putih yang masih suci. “Anak usia dini seperti kertas putih, bisa renta sobek bila penanganan tidak sesuai,” tegas Psikolog andalan salah satu rumah sakit swasta dikota Malang ini.

Perlu diketahui, kegiatan peningkatan kompetensi pendidikan dan pendidik guru paud tesebut akan digelar selama lima hari. Hari ini, (1/10) merupakan hari kedua giat tersebut dan akan berakhir pada juma.at (4/10).

Selain Psikolog Nia Paramitha Yusuf, ketua Himpaudi Kabupaten Malang Dra. Lies Zumroh, M.pd juga hadir dan menyampaikan materi. Lies Zumroh memaparkan tentang konsep dasar serta tujuan kegiatan. (frb/kaf)

Comment here