Pendidikan

Pelantikan KBM Halteng, Sambut Hayun Maneke Di Bumi Arema

Sekilasmalang.com, Kota Malang – Pelantikan KBM Halteng, Sambut Hayun Maneke Di Bumi Arema

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Halmahera Tengah Malang adalah wadah perkumpulan mahasiswa asal Hal-teng yang melanjutkan studi di Kota Malang. Hadirnya KBM sebagai wadah kekeluargaan yang penggodokan mahasiswa dan selalu menjaga nilai-nilai Fagogoru sebagai falsafah daerah serta memperkenalkan budaya Hal-teng di Kota Malang.

Menjaga keberlangsungan organisasi serta regenerasi, KBM telah melalui tahap musyawarah ke V pada bulan november kemarin, Yulianti S. Halid terpilih sebagai nahkoda baru untuk memimpin KBM periode 2019-2020.

Menurut Yulianti, pelantikan pengurus sekaligus dies natalis akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2019.

” Sengaja menggabungkan dies natalis dengan agenda pengukuhan pengurus baru sebagai upaya meminimalisir tenaga karena sebagian besar kepanitiaan masih mahasiswa baru yang belum terbiasa dengan kerja-kerja kepanitiaan,” imbuhnya.

Dia berharap, dalam agenda pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah (Hal-teng). Karena, menurut Yulianti, sejauh ini sama sekali belum ada perwakilan secara resmi dari Daerah untuk menghadiri agenda-agenda kami di Kota Malang.

Sejalan dengan Yulianti, seputar agenda pelantikan tersebut, Gafur Nurdin mengatakan bahwa pelantikan pengurus dan dies natalis kali ini didesain untuk mengangkat kearifan lokal Hal-teng.

” Dengan tujuan agar kearifan tersebut mampu membumi dan berkenalan dengan Kota Malang,” terangnya.

Lebih lanjut, menurut Gafur tahap perkenalan itu kami angkat melalui tema kegiatan “bersatu dalam ikatan filosofi cinta Fagogoru” dengan tujuan untuk menjaga soliditas internal KBM Halteng.

Gambar: Ucapan Selamat Datang Hayun Maneke, Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hal-teng.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelantikan tersebut akan dihadiri Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hal-teng, Hayun Maneke.

“Ini menjadi semangat tersendiri bagi kami anggota KBM Hal-teng Malang, maka atas nama seluruh anggota KBM mengucapkan selamat datang Bapak Hayun Maneke di Bumi Arema,” tukas Yulianti S Halid penuh harap . (kaf/lkm)

Comment here