Pendidikan

ISC Siap Jembatani Pelajar Kabupaten Malang Belajar dan Kerja di Luar Negeri.

Beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di dalam dan di luar negeri mulai menjadi prioritas generasi muda untuk mewujudkan mimpi dan meraih cita-cita. Beasiswa kini juga mulai bervariasi dan banyak memiliki penggolongan untuk pemuda-pemuda yang kreatif, pemuda berjiwa entrepeneurship bahkan aktifis kampus.

International Scholarship Committee (ISC) sebagai agen beasiswa internasional dibentuk untuk menjembatani pelajar di kabupaten Malang agar bisa melanjutkan pendidikan dan bekerja di luar negeri. Pada Kamis (11/19) di pertemuan pertama kursus bahasa jepang yang diadakan ISC, Abdulloh Muthik menjelaskan  “ Bahwa kebutuhan ketenaga kerjaan industri luar negeri terutama di Jepang sangatlah berpeluang untuk dimasuki, butuh lebih dari tiga ratus empat puluh ribu tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja usia produktif dan terbuka untuk 14 posisi pekerjaan. Bagaimana kita bisa mengambil kesempatan tersebut ? ya kita harus kejar bersama-sama lewat ISC ini,” tutur Kepala Sekolah Cendika Bangsa Kepanjen sekaligus Pembina dari ISC tersebut.

Sampai saat ini, ISC sudah bekerjasama dengan 4 negara yaitu Jepang, Australia, China dan Hungaria. Link kerja sama antar negara terus dikejar sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan impian masyarakat  untuk belajar dan bekerja di luar negeri.

Iim Sahita Zahro selaku pimpian ISC menerangkan “ ISC baru dibentuk mulai 8 bulan yang lalu dibawah Lembaga Pusat Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Tenaga Kerja Formal sebagai badan otonom dari Yayasan Perguruan Tinggi Islam Raden Rahmat Malang dan alhamdulillah kita sudah bisa memberangkatkan satu orang pelajar untuk kuliah di China. Sebetulnya ada 10 orang yang telah terseleksi dalam beasiswa tersebut, tetapi karena ketidaksiapan anak-anak sehingga kita hanya bisa memberangkatkan 1 anak. Pimpinan ISC tersebut berharap bahwa ISC nantinya akan mampu memenuhi kebutuhan pelajar untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri karena sebenarnya beasiswa untuk belajar di luar negeri sangatlah terbuka lebar. Apalagi untuk mencari pekerjaan sangatlah berpeluang. Tinggal kemauan dan tekad individu saja yang perlu dibangun. (kaf/fbr)

Comment here