Pendidikan

Gagas Impian Siswa, Gelar Seminar Masa Depan

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Gagas Impian Siswa, Gelar Seminar Masa Depan.

Seminar Pendidikan kembali digelar Prodi Pendidikan IPS Unira Malang. Kegiatan yang dilaksanakan pada, Selasa (7/01/2020), merupakan program yang diambil pada penugasan Mata Kuliah Keterampilan Sosial dalam memecahkan persoaalan yang ada di masyarakat salah satunya disektor pendidikan.

Bertempat di MTs Al-Munawwaroh, Desa Pandanmulyo, Tajinan, Sasaran kegiatan ini, melibatkan puluhan pelajar MTs Al-Munawwaroh.

“Kali ini kami menyasar siswa sekolah karena resah terhadap menurunnya minat belajar siswa masa kini. Tentu, berdasarkan temuan observasi kami sebelumnya.” Ujar perwakillan panitia, Fitiya Mulya.

Hadir sebagai narasumber, Kaprodi Pendidikan IPS, Lailatur Rofiah, M.Pd memberikan motivasi belajar pada seluruh peserta yang hadir. “Jangan malas belajar. Ketika malas, perhatikan sekeliling kita. Lihatlah perjuangan orang yang belum beruntung untuk mengenyam pendidikan dan syukuri setiap nikmat yang kita dapat.”  

“Kunci dari kesuksesan adalah kemauan. Mau untuk berusaha, mau untuk mencoba. Ketika merasa tidak bisa berpikirlah aku harus bisa.” Tegasnya.

Mengusung tema, Masa Depan Siapa Takut? Banyak mengulas kiat-kiat kesuksesan yang harus dilakukan pelajar.”Tips untuk menggapai impian bisa dilakukan dengan memakai metode WOOP. Ini diawali dengan menyusun harapan, hambatan yang mungkin terjadi hingga cara mengatasi hambatan.”Jelasnya

“Terlepas dari semua upaya yang kita lakukan, doa dan komitmen dengan waktu bdan yujuan belajar menjadi kunci utama kesuksesan kita. Tanpa komitmen, kita tidak akan sampai pada kesuksesan.” Imbuhnya.

“Sekolah sangat menyambut baik pelaksanaan program ini. Program pengabdian yang bermanfaat untuk mendorong semangat belajar, dan kedepannya saya harapkan terus berkelanjutan sehingga menjadikan madrasah ini dapat menjadi sasaran madrasah rujukan dalam kegiatan penelitian maupun pengabdian mahasiswa.” Terang Kepala Madrasah, Drs. Mismat. (bsp/frb)

Comment here