Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

Pelepasan KKN-T D20 2022-2023 UNIRA, Pilih Fokus Menguatkan Sistem Ketahanan Pangan dan Mitigasi Bencana.

sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Pelepasan KKN-T D20 2022-2023 UNIRA, Pilih Fokus Menguatkan Sistem Ketahanan Pangan dan Mitigasi Bencana.

Salah satu kampus di Kab. Malang, yakni Universitas Raden Rahmat baru- baru ini melaksanakan prosesi kegiatan pelepasan mahasiswa KKN. Pada rabu (11/1) lalu, Universitas yang akrab disapa dengan UNIRA ini menggelar prosesi rutin tersebut.
Dengan diadakannya KKN-T D20 bertujuan untuk berkolaborasi dengan desa-desa, utamanya desa pelosok di Kabupaten Malang, dan mengabdikan diri kepada negeri. Selain itu, mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata ini diharapkan dapat menjadikan kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat.

Di sampaikan oleh ketua LPPM Unira malang, Muhamad Imron M.AP, bahwa pada tahun ini akan melepaskan 258 peserta KKN, terdiri dari beberapa prodi dan beberapa fakultas , yang akan di sebar ke 20 desa, 9 kecamatan se kab. Malang. Termasuk salah satu kelompok akan di tugaskan, di Dusun Segelan, Desa Balesari, Kec.Ngajum.

Pada tahun ini tim LPPM Unira mengangakat tema “Akselerasi dan Sinergi Multi Pihak terhadap Ketahanan Pangan Desa dan Mitigasi Bencana”. Dari tema besar yang di angkat oleh pihak LPPM sangat cocok dengan progam-program yang di canangkan oleh pemerintah, yakni menguatkan sistem ketahanan pangan dan mitigasi bencana.

“Dari tema tersebut, kami sangat berupaya merealisasikan dan mengkolaborasikan dengan beberapa potensi yang di miliki oleh desa”. Dapat di lihat dari geografis kab.malang menjadi salah satu indikator utama guna menselaraskan progam-program yang di canangkan pemerintah. Yang di katakan oleh Pak Imron Rosyadi Hamid, SE, M. Si selaku rektor unira.

Pihak desa sendiri juga sangat mendukung program-program KKN yang di lakukan oleh rekan-rekan Unira Malang “dalam sambungnya oleh Bapak Muhib selaku Sekdes Balesari tetapi beliau berpesan kepada rekan-rekan mahasiswa yang melasanakan KKN di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan tetap menjaga almamater UNIRA”.

Selain bentuk pengabdian, mahasiswa diharapkan mampu menjadi teladan dan mendorong masyarakat membuat sesuatu yang bermanfaat. KKN juga difokuskan ke dalam beberapa bidang diantaranya keagamaan, pendidikan, pengembangan potensi desa dan berbagai aspek lainnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles