Ngopini

Ulang Tahun, NAWADHIF Berharap Bisa Semakin Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sekilasmalang.com, Ngopini – Di dusun Craba’an, Desa Sumber Suko, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, ada sebuah Komunitas unik. Komunitas Peduli Sosial NAWADHIF, begitu mereka menamakan diri.

Unik, karena anggota mereka terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan berbagai usia.

Komunitas ini juga berorientasi pada kegiatan sosial. Mulai dari bersih-bersih masjid, pengecoran jalan, kegiatan pengajian dan majlis taklim, bahkan setiap ada kegiatan di desa mereka aktif berperan serta. Dan mereka sama sekali tidak mendapat upah, juga tidak pernah meminta bantuan dana kepada pihak lain. Semua pure dari anggota komunitas.

Dan tepat hari ini, tanggal 30 Oktober 2019, Nawadhif merayakan ulang tahun mereka yang ke 2.

“Iya, hari ini kami merayakan ulang tahun yang ke 2. Yang kami isi dengan berbagai kegiatan, dimulai dengan sholawatan Madrasah Diniyah Miftahul Ulum, ba’da Maghrib tasyakuran khusus anggota komunitas, dan ba’da isya’ kami mengundang seluruh warga dusun Craba’an untuk ikut acara Sholawatan,” kata Sutrisno, ketua Nawadhif.

Usia Komunitas yang semakin bertambah, tentunya juga berbanding lurus dengan harapan yang tersemat.

Masyarakat dusun Craba’an yang telah merasakan dampak luar biasa dari Nawadhif ini pasti berharap agar Komunitas ini terus berkembang dan tetap ikhlas mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Bukan hanya masyarakat, kami sendiri juga ingin agar Nawadhif terus eksis, terus mengabdi, dan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat. Itu harapan kami di hari ulang tahun ini,” sambung Sutrisno.

Segala sesuatu yang diniatkan untuk kebaikan maka akan diberi kemudahan.

Selamat ulang tahun, Nawadhif. Teruslah mengabdi untuk masyarakat. (red)

Comment here