Kamis, 24 November 2022
spot_img

Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang

Sekilasmalang.com, Serba serbi – Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang.

Sekilasmalang.com, Serba serbi – Olahan Apel Cocok untuk Oleh oleh saat ke Malang.


Malang, terkenal akan sejuta pesona yang tak hentinya membuat siapapun takjub akan kota yang satu ini. Kota yang memiliki ribuan titik pariwisata yang tersebar di berbagai sudutnya ini menyimpan begitu banyak julukan.

Sebut saja, Malang Si Kota Apel. Tak hanya terkenal dengan Arema dan Kota Pendidikan, Kota yang satu ini juga terkenal dengan julukan sebagai Kota Apel.

Hal ini dikarenakan udara sejuk yang membuat Kota yang satu ini mendapat julukan kota Dingin, serta kondisi alam yang eksotis membuat tanaman pohon apel membludak di Kota Malang. Bahkan, sejak zaman penjajahan Belanda, pohon berbuah yang satu ini bahkan memenuhi kota karena tumbuh dengan liar.

Berbeda dengan apel luar negeri yang merah ranum serta rasa yang manis, Apel Malang terkenal akan Apel Hijaunya yang segar serta memiliki paduan rasa manis dan masam yang membuat apel di kota ini istimewa.

Karena terkenalnya Malang dengan julukan Kota Apel, berikut beberapa olahan berbahan dasar apel yang sering diburu pelancong.

Keripik Apel

Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang
Foto : Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang, Istimewa.




Jika kamu merupakan jenis orang yang suka ngemil, keripik pasti langsung ada di pikiranmu ketika membicarakan rutinitas satu ini. Jika kamu kebanyakan mengira keripik hanya berputar pada keripik singkong atau kentang saja, maka kamu belum merasakan keripik lezat satu ini.

Malang, punya produk yang terkenal di kalangan wisatawan yakni Keripik Apel. Camilan ini, punya paduan rasa yang super complete di lidah kamu. Paduan rasa yang manis dan gurih, serta rasa kuat apel dan juga renyahnya keripik apel akan membuat kamu ketagihan dan tak cukup untuk makan sekali.

Camilan satu ini ialah hasil olahan buah apel yang digoreng tipis seperti keripik, yang bisa kamu dapatkan secara mudah apabila kamu berada di Malang.

Banyak wisatawan yang menjadikan makanan satu ini sebagai oleh-oleh dari Malang karena selain rasanya yang khas dan unik, camilan ini juga termasuk tahan lama.

Strudel Apel

Dilansir dari wikipedia, strudel adalah sebuah jenis pastry berlapis yang biasanya diisi dengan manisan. Makanan ini begitu disukai apalagi punya rasa manis dan fresh yang membuat siapapun ketagihan.

Merupakan salah satu jenis pastri, Strudel Apel Malang ini bisa kamu jadikan referensi oleh-oleh ketika sedang berkunjung ke Malang.

Untuk Strudel Apel Malang sendiri, kamu bisa menemukan dengan mudah di malang karena banyak toko oleh-oleh khas Malang yang menjual olahan apel satu ini, seperti Malang Strudel dan Queen Strudel.

Sari Apel


Jika sudah membahas mengenai olahan makanan, Malang juga punya lho minuman siap saji yang juga merupakan oleh-oleh ikonik dari Apel Malang.

Tak hanya olahan makanan saja, Sari Apel ini juga cukup diburu wisatawan karena dinamis dan punya kemasan yang mudah dibawa serta punya rasa sari buah yang manis dan menyegarkan.

Biasanya, para masyarakat Malang menyuguhkan minuman Sari Apel ini saat hari besar atau kegiatan berkumpul keluarga seperti saat Lebaran sebagai jamuan untuk para tamu.

Asinan Apel




Tak hanya olahan manis saja, apel Malang juga diolah menjadi bentuk asinan pula. Asinan ini merupakan olahan makanan yang berasal dari buah atau sayuran yang dicampur dengan kuah atau bumbu yang memiliki rasa asam dan pedas.

Rasa apel Malang yang manis dan cenderung masam, akan menjadi paket rasa complete saat kamu memakan asinan Apel Malang.

Jenang Apel

Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang
Foto : Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang, Istimewa.

Jenang merupakan jajanan tradisional Indonesia yang biasanya berbahan baku tepung ketan dan gula merah, Malang juga punya jenangnya sendiri yang berbeda dari jenang lainnya.

Jenang Apel Malang ini, memiliki bahan baku berupa apel Malang yang fresh dan punya mixed taste manis dan asam. Pembuatan olahan makanan satu ini terbuat dari sari pati apel atau bubur apel.

Rasa jenang ini berbeda dari jenang atau dodol biasanya yang cenderung manis, jenang apel ini punya manis buah yang fresh serta yang pastinya lebih sehat karena terbuat dari sari buah apel yang asli dan juga berkualitas.

Itu tadi, beberapa Olahan Apel yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Malang sekaligus bisa kamu jadikan referensi mencari oleh-oleh ketika berkunjung di Malang. Tak hanya apel, Malang juga masih banyak kuliner dan berbagai jenis makanan lainnya yang menjadi ciri khas kota yang satu ini.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles