Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

Netizen Kritik Bacaleg Pamer Kemewahan di Tengah Pandemi

Sekilasmalang.com, Serba serbi – Netizen Kritik Bacaleg Pamer Kemewahan di Tengah Pandemi.

Meskipun Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 masih 2 tahun lagi, banyak dijumpai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang pasang Alat Peraga Kampanye di jalan-jalan hingga perkampungan.

Kondisi ini membuat sebagian masyarakat merasa geram dan kecewa. Rasa kecewa itu juga ditambahi dengan perilaku para politisi yang suka memamerkan kekayaan diri.

Seperti yang ditulis oleh akun Instagram @nasdemgarislucu yang menampilkan foto seorang Bacaleg dengan tampilan yang wah. “Jargon di balihonya “Ayo Lebih Peduli”. Tapi outfitnya kok antipati?”

Menanggapi postingan tersebut, salah seorang Netizen bernama Poppy Bunga Budiono dengan akun Instagram @this.ispoppyy memberikan kritikan pedasnya: “Bener nih, tapi kalau mau menunjukkan rasa peduli mending uang buat pasang banner dibuat untuk membantu rakyat kecil. Kan lumayan tuhh. Karena masyarakat kecil butuhnya dibantu ekonominya, bukan malah pasang wajah,”

Selain itu, ada akun Instagram @alimciceh yang turut memberikan komentar: “Ini kalau dikritik suka main somasi gak yah,” ujarnya.

Pada komentar lain, akun @sriba.ra juga turut mempertanyakan: “Apa ngga ada empati nya?”

Kekecewaan Netizen itu memang tidak terlepas dari situasi pandemi saat ini yang membuat sebagian masyarakat sedang kesulitan ekonomi, namun disisi lain sebagian politisi justru suka memamerkan kekayaan pribadi.

Gambar : Komentar Pedas Netizen, Istimewa.



Tak tanggung-tanggung, bahkan isu ini menjadi perhatian bagi Presiden Joko Widodo pada saat memanggil Kapolri dan seluruh Kapolda-Kapolres se-Indonesia ke Istana Presiden pada 14 Oktober 2022 yang lalu.

Presiden mengingatkan untuk menghindari munculnya kecemburuan sosial ekonomi. “Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle. Jangan sampai di situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi,” pungkasnya.(kaf)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles