Ketua DPD Perindo Malang Nelly : Kartini Masa Kini Selayaknya Suka Berbagi

Malang Pojok – Ketua DPD Perindo Malang Nelly : Kartini Masa Kini Selayaknya Suka Berbagi.

Praktisi politik perempuan Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly ajak Kartini masa kini suka berbagi. Tokoh perempuan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo kota Malang ini mengimbau agar perempuan masa kini meneladani sikap suka berbagi dalam memperingati Hari Kartini.

Umumnya, peringatan Hari Kartini dilakukan dengan cara mamakai batik hingga dandanan ala Kartini.

Kartini, Tokoh perempuan yang dikenal dengan karyanya Habis Gelap Terbitlah Terang ini banyak memberi inspirasi perempuan dimasa kini.

“Dimensi ruang dan waktu saat ini jauh berbeda dengan kondisi masa lalu. Kartini masa kini selayaknya suka berbagi dengan sesama di tengah Pandemi dan bencana alam yang mendera negeri Kita,” terang Ketua Laily Fitriyah Liza Min Nelly yang karib disapa Nelly ini.

Nelly menuturkan, Perayaan Hari Kartini tahun ini mungkin tidak akan diwarnai dengan parade di jalanan atau mengenakan pakaian adat bagi siswa-siswi sekolah.

“Pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia sejak 2020 membuat masyarakat sebisa mungkin menjaga jarak satu sama lain,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, perayaan Hari Kartini bisa dijalankan dengan daring dan ia mengajak Kartini masa kini untuk gemar berbagi dengan sesama.

“Saat pandemi gini bisa dilakukan di rumah. Contoh mungkin bisa gabung dengan diskusi, seminar, talk show daring yang bertema Kartini. Atau gabung menggalang dana dimana masih ada saudara kita yang kesusahan dari gempa kemarin,” tukas Nelly. (hd)

Exit mobile version