Jelang Laga Piala Menpora, Arema Siapkan Skema Tanpa Playmaker

Sekilasmalang.com, Arema – Jelang Laga Piala Menpora, Arema Siapkan Skema Tanpa Playmaker.

Jelang dimulainya Piala Menpora, Arema FC hanya mengantongi satu nama Playmaker yang bakal turun ke lapangan hijau yakni Bruno Smith.

Pemain asal negeri samba tersebut kini sedang menuju Indonesia. Begitu mendarat di Jakarta, pemain berusia 28 tahun diwajibkan menjalani karantina kesehatan.

Hal ini memaksa Bruno baru bisa bergabung ke skuad singo edan dalam waktu mepet dengan pertandingan awal Piala Menpora. Mengingat, kick-off Piala Menpora yang akan dimulai 21 Maret mendatang.

Sementara, hal tersebut dapat dimaklumi tim pelatih Arema. Pihaknya sadar betul bahwa Bruno perlu kembali beradaptasi, terlebih dalam hal fisik. Tercatat, Bruno latihan bersama Arema pada 30 Oktober lalu, sebelum akhirnya memilih pulang kembali ke Brasil.

“Dia akan datang mepet dengan Piala Menpora. Ada waktu untuk melihat kondisinya waktu latihan nanti. Tapi kami siapkan antisipasi jika dia masih belum fit. Riskan kalau memaksakan dia main sejak awal. Percuma juga, kalau fisiknya belum bagus, skill yang dia punya tidak akan keluar,” terang asisten pelatih Arema FC, Kuncoro dilansir Bola.com.

Sebagai antisipasi, Kuncoro dan dua asisten lainnya, Singgih Pitono dan Siswantoro menyiapkan skema lain jika harus tampil tanpa Bruno. Mereka turun tanpa playmaker.

“Kalau main dengan Bruno atau seorang playmaker, secara permainan lebih enak dilihat. Main cantik karena ada yang olah bola dan suplai kedepan. Tapi kami juga siapkan opsi lain. Main tanpa playmaker. Mengandalkan kekompakan tim, ngotot dan kecepatan,” sambung Kuncoro.

Artinya, tanpa Bruno, skema yang disiapkan tidak mengutamakan sepak bola indah. Menurut Kuncoro, yang penting Arema FC mencari hasil akhir, menang. Secara materi pemain, Kuncoro optimis timnya masih diperhitungkan. Arema masih punya pemain seperti Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi dan lainnya.(*)

Exit mobile version