Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

Ini Alasan Kenapa Wisata Malang Jadi Pilihan Para Wisatawan

Sekilasmalang.com, Malang – Mengulas wisata  yang populer di Malang memang tidak akan ada habisnya. Hal ini dikarenakan potensi wisata Malang yang terus bermunculan setiap tahun. Jaman now, selain bertujuan untuk  refreshing, mengunjungi tempat wisata rasanya kurang lengkap kalau belum memperoleh foto kece untuk diunggah ke sosial media. Wisata di Malang memang sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata moderen, sampai wisata kuliner. Hawa dingin dan sejuk Kota Malang pun akan membuat kamu makin betah untuk menghabiskan waktu liburan di sini.Berikut adalah alasan mengapa wisatawan memilih berwisata di Malang. Beberapa alasan di bawah ini akan membuat Anda semakin yakin untuk berlibur ke Malang.

1. Malang Surga Wisata Alam

Berbicara tentang wisata alam, tidak berlebihan rasanya kalau Malang layak mendapatkan predikat sebagai surganya wisata alam. Mulai dari wisata pantainya yang eksotis membentang di sepanjang garis pantai selatan. Terdapat lebih dari 50 titik pantai yang berada di sepanjang garis pantai ini. Mulai dari pantai Balaikambang, Pantai Ngliyep, Pantai Sendiki, Pantai Bajulmati, Pantai Batu Bengkung dan masih banyak lagi.

pantai balaikambang malang skilas malang
(Pantai Balaikambang foto : tribunnews.com)

Selain menawarkan segudang keindahan pantainya, Malang juga terkenal dengan keindahan alamnya yaitu wisata air terjun atau coban  yang juga tak kalah kecenya. Terdapat lebih dari 15 wisata air terjun yang super keren seperti coban rondo, coban pelangi, coban rais dan lain lain

2. Hawa Dingin Dan Sejuk

destinasi wisata yang sangat cocok bagi anda yang mengincar hawa sejuk dan dingin. Kondisi letak geografisnya yang mayoritas adalah berupa dataran tinggi  dan berletak pada ketinggian antara 440 – 667 mdpl membuat kota Malang hampir setiap hari dan tahunya selalu di selimuti dengan hawa sejuk.

Wisata Malang
(foto : travelingyuk.com)

Menurut data yang dilansir oleh situs resmi pemerintah kota malang malangkota.go.id tercatat rata-rata suhu udara berkisar antara 22,7°C – 25,1°C. Sedangkan suhu maksimum mencapai 32,7°C dan suhu minimum 18,4°C . Rata kelembaban udara berkisar 79% – 86%. Dengan kelembaban maksimum 99% dan minimum mencapai 40%. 

Suhu udara yang sejuk ini pastinya akan membuat anda betah berlama lama dan jatuh cinta pada kota malang. So, kalian tidak akan khawatir lagi dengan yang namanya panas, gerah dan sumuk…

3. Biaya Hotel Dan Penginapan Murah

Wisata Malang HOtel Penginapan
(Foto : indonesiaituindah.com)

Soal penginapan adalah hal yang paling penting saat travelling ke suatu tempat. Dan kota Malang ini sangat ramah bagi semu jenis wisatawan, mulai dari turis, flashpacker, hingga backpacker. Bagi kamu yang suka travelling dengan budget mepet, gak usah khawatir.

Mulai penginapan level motel sampai bintang lima tersedia di Kota Malang. Dari penginapan standar dengan fasilitas biasa sampai tidur bersama hewan buas, atau tidur di pohon juga ada di kota ini. Tinggal pilih dan sesuaikan saja dengan budgetnya. Untuk mencari informasi penginapannnya pun mudah, karena sudah banyak tersedia informasi penginapan Kota Malang di Internet.

4. Wisata Kuliner Malang Yang Khas

Kuliner Malang
(Soto Ayam Lombok Foto : indonesia.tripocanvas.co)

Malang tidak henti-hentinya menawarkan pesona dan daya tariknya bagi siapapun yang berkunjung kesana. Selain dikenal karena topografi alamnya yang luar biasa indah dengan deretan pegunungan terkenal seperti Bromo dan Semeru hingga arena bermain modern dan edukatif seperti Jatim Park, Malang juga menawarkan kemanjaan bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara dengan petualangan kulinernya yang menggiurkan.

Hal ini jelas membawa Malang sebagai ikon wisata Jawa timur yang paling populer dan banyak membuat wisatawan penasaran untuk datang berkunjung. Banyak sekali macam macam kuliner khas malang yang patut dicoba untuk kalian para pemburu wisata lidah salah satunya adalah Soto Ayam Lombok yang sudah berdiri sejak tahun 1955, Pos Ketan Legenda sejak tahun 1967, Puthu Lanang Celaket sejak tahun 1935  dan masih banyak lagi contohnya. (red : Mam)

(Puthu Lanang Cakelat Foto : indonesia.tripcanvas.co)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles