Geliat Tahap Pencocokan Penelitian di Tengah Pandemi, Camat Apresiasi Kinerja PPK Turen

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Geliat Tahap Pencocokan dan Penelitian di Tengah Pandemi, Camat Apresiasi Kinerja PPK Turen.

Normal Baru menjadi perlambang manusia dituntut untuk beradaptasi menghadapi bencana non alam Covid-19. Demikian halnya Pilkada ditengah pandemi.

Agaknya, ini yang menjadi alasan Camat Turen Tri Sulawanto memberikan apresiasi atas giat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Turen melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) calon pemilih Pilbup Malang di tengah pandemi.

“Saya mengapresiasi atas giat PPK Turen dalam Coklit calon pemilih Pilbup Malang. Dalam pelaksanaan tahapan coklit PPDP harus benar-benar melindungi diri dengan APD yang sudah diberikan oleh KPU dalam menjalankan tugasnya agar tahapan coklit ini tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid–19,” terang Tri Sulawanto Kamis (30/7/2020).

Tri Sulawanto mengungkapkan, pelaksanaan Coklit di Turen tetap memperhatikan SOP yang sudah di sampaikan oleh PPK melalui PPS agar tahapan coklit ini berjalan aman dan lancar.

Sekilas informasi, seiring semakin dekatnya jadwal Pilbup Malang, Panitia Pemilihan Kecamatan Turen melakukan Coklit di wilayah setempat.

Tahapan coklit dijalankan 15 Juli- 13 Agustus. Untuk Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Untuk di Turen ada 217 PPDP dan 100.865 penduduk yang di coklit.

Sementara itu, anggota PPK Divisi Hukum dan Pengawasan Rodzi menuturkan, dalam pelaksanaan coklit Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus tetap semangat  dan konsisten dalam melaksanakan tugasnya untuk memutakhirkan data pemilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Malang.

“Upaya ini dilakukan agar pemilihnya valid untuk mengurangi golput dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, faceshield dan coklit di halaman depan rumah,” terang Rodzi.

Penting diketahui, selain Coklit yang dilanjutkan dengan pemutakhiran daftar pemilih ada beberapa tahapan lain seperti tahapan verifikasi faktual Bakal Pasangan Calon (Bapaslon). KPU Kabupaten Malang secara maraton melaksanakan tahapan Pilkada hingga puncaknya 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Exit mobile version