Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

Gelar Talkshow Berbasis Daring, Ngobrol Gayeng Bareng Ketum PB HMI Arya Kharisma Hardy

Sekilasmalang.com, Sosial – Gelar Talkshow Berbasis Daring, Ngobrol Gayeng Bareng Ketum PB HMI Arya Kharisma Hardy

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Kordinator Komisariat (Korkom) UM Menggelar Talkshow Interaktif Mission HMI dengan tema Peran HMI dalam menghadapi tantangan zaman era revolusi 4.0 melalui aplikasi zoom pada Minggu (10/5/2020).

Berbasis daring tatap muka, talkshow semakin menarik karena secara langsung Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy menjadi pembicara utama. Tak hanya Arya, adapula Ketum HMI Cabang Malang Sutriyadi serta tuan rumah Ketum HMI Korkom UM Ahmad Najmi Faris yang juga menjadi pembicara.

Arya Khasrisma Hardy menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mendukung kader HMI beraktualisasi sesuai dengan bidang keilmuanyan. Hal ini menurut Arya, setiap tindakan yang didasari dengan perasaan senang pasti berefek positif.

“Kami, PB HMI menudukung kader HMI untuk berjalan sesuai dengan bidang keilmuanya masing – masing,” terang Arya.

Arya menjelaskan, Ketika kader HMI ingin fokus pada ranah profesional maka proses belajarnya ke Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) HMI.

Arya menekankan, bagi yang ingin lebih memperdalam wilayah kepemimpinan, dirinya menyarankan untuk fokus menempa diri pada tataran Komisariat, Cabang, hingga PB HMI.

“Sedangkan bagi kader yang ingin menfokuskan diri ke ranah kepemimpinan maka prosenya bisa di komisariat , cabang mapun pb hmi,” tegasnya.

Ketum HMI Cabang Malang Sutriyadi yang juga menjadi pemateri dalam talkshow tersebut banyak menerangkan tentang kondisi HMI dalam situasi sosial akibat pandemi. Menurutnya, yang mesti dipikirkan adalah soal bagaimana kondisi HMI kedepan.

“Dalam menyikapi kondisi saat ini, kita bisaa belajar dengan adanya covid 19 dan revolusi 4.0 tentang bagaimana hmi kedepan,” papar pemuda yang karib disapa Yadi ini.

Hal ini menurut Yadi sebagai bagian terpenting peran HMI sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Sehingga ini juga menjadi salah satu hal yang perlu dipikirkan solusinya dalam ranah perkaderan,” ajak Yadi.

Lebih lanjut, menurutnya ada hikmah yang harus dipetik oleh sebagian besar kader HMI.

“HMI menjawab tantangan jaman, kita harus mengambil hikmah dari adanya keadaan seperti ini,” tutupnya.

Sejalan, Ketum Korkom UM Ahmad Najmi Faris dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kader hmi saat ini tidak boleh fokus politik praktis intra kampus. Maksud Faris, hal tersebut seringkali mengganggu wilayah akademik kader HMI itu sendiri.

“Jangan terlalu berpolitik praktis di intra kampus,” terangnya.

Faris melanjutkan, ada pilihan lain yang bisa lebib diperdalam. Ia lebih menyarankan agar kader HMI menggali jiwa wirausaha.

“Akan tetapi harus fokus juga pada enterpeneurship dan riset, dengan mamanfaatkan LPP komisariat dan LPP cabang,” tutup Faris.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles