Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

Gelar Jalan Sehat & Parenting, Milad YPIKU Budi Mulia ke-32

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Gelar Jalan Sehat & Parenting, Milad YPIKU Budi Mulia ke-32

Milad ke-32 Tahun Yayasan Pendidikan Islam dan Kesejahteraan Ummat (YPIKU) Budi Mulia dan Haul ke-12 Abah KH. Nur Salim diselenggarakan di Halaman SMK Budi Mulia Pakisaji, Minggu (22/1/23) dengan tema Berkhidmat untuk Ummat.

Khoiron Fauzi atau yang biasa dipanggil Ujik selaku ketua pelaksana Milad ke-32 YPIKU Budi Mulia menyampaikan melalui kegiatan jalan sehat ini yang diikuti seluruh elemen Yayasan 1.500 an peserta dan ditutup malamnya dengan parenting “Ayah Sang Pendidik Peradaban” untuk wali murid SMP dan SMK Budi Mulia dihadiri 700 an peserta.

“Sedikit berbeda dari sebelumnya karena tahun ini selain jalan sehat ada parenting, salah satunya ingin meneladani sosok ayah dalam peradaban. Dalam hal ini yang terdekat adalah Abah KH. Nur Salim selaku pendiri dan Ketua Dewan Pembina, ” ungkap Ujik.


kegiatan parenting ini sangat penting dibuka oleh Ketua YPIKU Budi Mulia, Ir. H. Viva Permadi dan dihadiri pula oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Drs. Suwadji, S.IP, M.Si, Muspika Pakisaji dan seluruh elemen Yayasan. “Pentingnya parenting ini adalah sebagai upaya Budi Mulia sebagai lembaga, karena pendidikan yang baik itu dimulai dari keluarga,” tegasnya.

Sebelumnya pada, Minggu (17/1/23) lalu dilaksanakan juga Khataman Santri Pondok, Tahlil, Pembacaan Yasin di SMP dan SMK Budi Mulia dilanjutkan Ziarah Makam Pejuang Budi Mulia dan ditutup dengan silaturahmi Keluarga Besar YPIKU Budi Mulia dihadiri oleh Pengurus Yayasan, Dewan Guru SMK, SMP Budi Mulia, Madin, Pondok dan beberapa tokoh daerah yang hadir di Aula Padepokan Ki Ageng Ompong.

Ujik juga menyampaikan Milad yang ke-32 ini dilaksanakan menjadi beberapa rangkaian, yaitu, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Kirim Do’a, Jalan Sehat dan Parenting. “YPIKU BUdi Mulia berusaha melaksanakan sebagai fungsi pendidikan dan ujungnya ilmu dan tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu hingga lancar dan tak ada kendala satu apapun,” tutup Ujik yang juga sebagai guru SMK Budi Mulia Pakisaji ini. (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles