Kamis, 24 November 2022
spot_img

Cara Membersihkan Telinga Tanpa Beli Obat

Sekilasmalang.com, Kesehatan – Cara Membersihkan Telinga Tanpa Beli Obat.

Manusia dianugerahi Indra yang berfungsi untuk kelangsungan hidupnya. Masing masing Indra tersebut adalah telinga, hidung, mata, lidah serta lapisan luar kulit untuk merasa.

Semua memiliki fungsi masing-masing. Jika ada satu saja yang mengalami masalah, bisa berakibat buruk bagi kelangsungan hidup manusia.

Maka menjaga dan merawat Indra yang merupakan anugerah Tuhan untuk manusia ini merupakan tugas yang harus dilakukan.

Berikut ini kami sajikan tips dan Cara Membersihkan Telinga Tanpa Beli Obat.

Kompres dengan Uap Air

Cara Membersihkan Telinga Tanpa Beli Obat
Foto : Cara Membersihkan Telinga Tanpa Beli Obat, Pixabay.

Cara membersihkan telinga tanpa beli obat yang pertama adalah dengan mengompres air hangat. Caranya, siapkan botol kaca bekas minuman bersoda, usahakan yang memiliki ujung kecil. Siapkan juga cotton bad atau kapas.

Caranya, Panas kan air hingga matang lalu masukan ke dalam botol. Kemudian, dekatkan ujung botol ke lubang telinga selama 3 sampai 5 menit.

Lalu gunakan kapas atau cotton bad untuk membilas lubang telinga. Ulangi langkah hingga beberapa kali. Usahakan dilakukan secara rutin agar maksimal.

Menggunakan Air Garam

Masalah lain muncul ketika anda mengalami flu. Namun, seringkali masalah pada telinga terjadi akibat penumpukan kotoran.

Sebuah penelitian dari Stylecraze menyebut, berkumur dengan larutan garam bisa membantu anda menjaga kondisi telinga agar tetap terjaga kebersihannya.

Telinga dan tenggorokan memiliki saluran yang terhubung satu sama lain yakni sakura. Eustacius.

Menggunakan Cuka Apel

Cara lain yang bisa anda coba saat membersihkan telinga adalah dengan cuka apel. Antimikroba serta beberapa kandungan lain yang terdapat dalam cuka apel dapat membantu mencegah terjadinya infeksi pada telinga. Cuka apel juga ampuh merontokan kotoran pada telinga.

Caranya, campur 1 sendok makan cuka apel dengan 1 sendok makan air hangat. Kemudian, masukan cairan tadi kedalam botol obat tetes atau alat bantu lain yang bisa memudahkan untuk memasukan cairan cuka apel ke telinga. Tutup telinga dengan kapas dengan memiringkan kepala selama kurang lebih 5 menit.

Menggunakan Minyak Kelapa

Cara Membersihkan Telinga Tanpa Beli Obat lainya dengan menggunakan minyak kelapa. Beberapa sumber menyebut, minyak kelapa mengandung rantai medium asam lemak.

Kandungan tersebut bermanfaat bagi penyembuhan infeksi akibat bakteri pada telinga. Inilah yang menjadikan minyak kelapa juga sangat bagus dalam perawatan telinga anda.

Baca Cara Membersihkan Telinga Tanpa Obat dan Tips Kesehatan Lainnya disini.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles