Jumat, 25 November 2022
spot_img

Berbagi Berkah Ramadan, Yakusa Foundation Malang Bagikan Paket Sembako

Sosial – Berbagi Berkah Ramadan, Yakusa Foundation Malang Bagikan Paket Sembako

Kemuliaan bulan ramadan adalah kepastian. Berkah dirasakan semua umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Hari kesembilan bulan suci ramadan, Yakusa Fondation berbagi keberkahan melalui aksi bagi sembako dengan menyasar kaum renta di sejumlah titik, masuk ke desa desa di Kabupaten Malang.

Kesempatan ini, Yakusa Fondation yang legalitasnya diampu Yayasan Insani Yakusa Indonesia membagikan sejumlah paket sembako pada Rabu (21/04/2021) di Desa Talang Suko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Ketua Yayasan Insani Yakusa Indonesia, Muhlis Ali menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat. Ia memilih berbagi kepada masyarakat kurang mampu, baik pasutri, lansia dan lainnya. Agar, keberkahan bulan suci ramadan ini bisa dinikmati semua tanpa terkecuali.

“Sebagai sesama manusia, sudah menjadi kewajiban untuk saling berbagi,” terangnya.

Muhlis menambahkan, kegiatan berbagi ini dilakukan tidak hanya saat ramadan. Namun, ia tugas kemanusiaan ini telah ia mulai sejak awal pandemi Covid-19.

“Ini menjadi kegiatan rutin yang kami lakukan,” lanjutnya singkat.

Lebih lanjut, tokoh pemuda Madura ini menyebut bahwa kegiatan pembagian sembako Yakusa Fondation ini akan dilakukan hingga akhir ramadan tiba.

“Insyaallah kegiatan bagi-bagi sembako ini akan dilakukan hingga akhir bulan ramadhan,” paparnya.

Terakhir, ia mengingatkan, agar dermawan ingat bahwa ada hak fakir yang harus dibagikan. Ia mengajak bahu-membahu membantu fakir miskin. Hal ini agar senyum keberkahan ramadan bisa dirasakan oleh semua.

“Kami berharap, seluruh keluarga besar HMI dimanapun berada, mari saling berpangku tangan dalam meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Jaga silaturrahmi, peduli, dan berbagi,” tandasnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,588PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles