Arema FC Siapkan Jadwal Latihan Selama Ramadan

Olahraga – Usai perhelatan Piala Menpora, Arema FC telah bersiap dengan rangkaian jadwal latihan. Bahkan, klub kebanggaan warga Malang ini juga telah menyiapkan agenda latihan selama bulan ramadan jelang Liga 1 2021.

Pihak pelatih mengaku tak ingin banyak jatah libur bagi pemain Arema FC. Upaya ini dilakukan agar stamina Ahmad Alfarizi serta kawan kawan tetap terjaga.

“Puasa tetap latihan, karena kompetisi bagi kami tidak lama lagi. Kalau rencana Liga 1 diputar Juni, artinya tinggal dua bulan. Persiapan harus tetap intens,” kata pelatih sementara Arema, Kuncoro, Rabu (7/4/2021).

Mengingat bulan puasa yang hanya hitungan hari saja, pihak pelatih Arema FC akan melakukan penyesuaian sesi latihan.

“Biasanya latihan pagi. Nanti waktu puasa latihannya sore. Selesainya mendekati waktu berbuka puasa. Kasihan pemain kalau latihan pagi. Bisa tidak kuat puasanya,” lanjut Kuncoro.

Disebutkan, sesi latihan yang saat ini dilakukan pemain Arema FC masih tergolong berat. Pemain Arema FC melatih fisik dengan lari lapangan.

Olah Fisik disebutkan menjadi salag satu kekurangan pemain Arema FC saat berlaga di Piala Menpora 2021.

“Sebenarnya kekurangan tim ini juga organisasi permainan. Karena banyak pemain yang gabung mendekati Piala Menpora. Tapi sekarang kami siapkan fisiknya dulu. Itu jadi bagian Siswantoro (asisten pelatih Arema FC) yang punya program fisik,” tukasnya.

Exit mobile version