Acara

Wujudkan Indonesia Tangguh, PMI Kab. Malang Gelar Rangkaian HUT PMI Ke 74

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Wujudkan Indonesia Tangguh, PMI Kab. Malang Gelar Rangkaian HUT PMI Ke 74

Masuki momen HUT PMI ke 74, PMI Kabupaten Malang gelar rangkaian kegiatan tasyakuran. Kegiatan yang bertempat di Markas Cabang PMI Kabupaten Malang ini di laksanakan pada, Selasa (17/09/2019).

Hadir dalam acara ini, Muspika Kecamatan Pakisaji, Kepala Desa Kebonagung, perwakilan Pengurus PMI Jawa Timur, pengurus PMI Kabupaten Malang, beserta kesatuan relawan PMI yang ada di Kabupaten Malang. Kegiatan ini diawali dengan penyematan cincin emas  kepada sukarelawan donor darah 100 kali.

Dilanjut, pemberian trophy kepada kontingen PMR Kabupaten Malang yang telah berprestasi pada Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Provinsi Jawa Timur 2019. Pemberian throphy tersebut diberikan secara langung oleh Kepala PMI Kabupaten Malang, Hj. Jajuk Rendra Kresna.

Foto pemberian throphy pada PMR Kab. Malang

Dalam sambutannya, beliau menuturkan “Bangsa Indonesia yang tangguh, menjadi syarat bagi Indonesia yang maju. Ini sesuaai dengan tema yang diambil, ‘Kita Tangguh, Indonesia Maju’ dalam HUT PMI ke 74 ini.” Tuturnya mengawali sambutan kali ini.

Selain itu, Jajuk Rendra Kresna juga mengingatkan akan pentingnya meningkatkan kualitas kapasitas relawan dalam menjalankan tugasnya. “Tugas kita adalah menyiapkan generasi yang peduli pada tugas-tugas kemanusiaan melalui wadah PMI” Jelasnya.

Hal itu diperjelas oleh sambutan yang ditutup oleh perwakilan PMI Jawa Timur, Bapak Hery.”Yang terpenting adalah kita menunjukkan kepada masuyarakat, bahwa PMI peduli dan siap tanggap terhadap bencana.” Jelasnya.

Foto kegiatan tabur bunga

Ditempat terpisah, sehari sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan Renungan Suci di Monumen Peniwen Affair Desa Peniwen, Kecamatan Kromengan pada pukul 21.00 WIB malam hari, Senin (16/09/2019). Dilanjut kegiatan Tabur Bunga pada pagi hari, Sealasa (17/09/2019) di tempat yang sama diikuti oleh perwakilan dari kesatuan relawan PMI Kabupaten malang. Kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian dalam HUT PMI ke 74 oleh PMI Kabupaten Malang sebelum ditutup dengan kegiatan tasyakuran bersama ini.

(bps/lkm)

Comment here