Acara

Ta’aruf PKPT UNIRA, ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Ta’aruf PKPT UNIRA, ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’

Masuki awal tahun akademik di Universitas Islam Raden Rahmat Malang, PKPT IPNU Tholhah Mansyur – IPPNU Umroh Mahfudhoh Unira mengadakan rangkaian acara Ta’aruf PKPT IPNU-IPPNU sebagai gerbang awal mengenalkan wadah pengkaderan pelajar NU dikalangan mahasiswa baru.

Digelar pada, Senin (30/09/2019), acara ini bertempat di Aula KH Moh. Said UNIRA. Acara yang diawali oleh pementasan tari tradisional dan aksi dari Pagar Nusa ini turut dihadiri oleh Rektor UNIRA Malang, Dr. Hasan Abadi M.Ap. Dalam sambutannya beliau menuturkan pentingnya berorganisasi bagi pemuda, terutama mahasiswa. “Hidupnya pemuda dengan dua hal, yaitu ilmu dan spiritual. Salah satunya melalui wadah IPNU-IPPNU” Tandasnya.

Foto sambutan Dr. Hasan Abadi M.Ap.

Pria asal wajak ini turut menambahkan, “Pada tahun 2045 Indonesia mendapat bonus demografi. 70% kalangan produktif, dan 30 % lainnya usia tidak produktif. Sehingga kita harus menyiapkan diri menjadi kader yang siap membangun negara melalui Sumber Daya Manusia.” Imbuhnya.

Pada acara kali ini turut hadir pemateri seminar, Koordinator LKPT IPNU-IPPNU Jawa Timur, Ahmad Deni Syahputra beserta alumni PKPT UNIRA Malang, Imam Rofi’i, S.Pd. Kehadiran pemateri ini yang memberi pengenalan akan IPNU-IPPNU dan kiat menjadi mahasiswa berprestasi di kampus.

Berbekal pengalaman, Deni menuturkan akan manfaat yang didapat melalui wadah IPNU-IPPNU dengan mengutip pernyataan dari Alm. KH Hasyim Asy’ari “Sopo wonge gelem ngurusi NU, tak anggap santriku” Kutipnya seraya menjelaskan keberkahan dari organisasi ini.

Diakhir sesi, alumni PKPT UNIRA, Imam Rofi’i menuturkan, “Mengikuti organisasi harus bisa membagi waktu. Aktiflah berorganisasi dan jangan mengeluh karena itu yang akan berhasil.” Terangnya memberi berbagai tips untuk menjadi mahasiswa berprestasi.

Finalis Duta Pangan Kota Malang 2017 ini juga menambahkan,”Carilah satu inisiator atau pembimbing yang dapat ditiru dalam berorganisasi.” Tambahnya .

(bsp/lkm)

Comment here