Acara

Pelatihan Kewirausahaan Mercy Corps, Hadirkan Psikolog Buat Motivasi Wirausaha Muda

Sekilasmalang.com, Kota Malang – Pelatihan Kewirausahaan Mercy Corps, Hadirkan Psikolog Buat Motivasi Wirausaha Muda

Mercy Corps yang merupakan Non Government Organization (NGO) asal negeri paman sam Amerika bergerak pada wilayah penguatan sumberdaya manusia menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, Sabtu (21/9) di Goedang Oleh oleh khas Malang, Blimbing, Kota Malang.

Nia Paramita Yusuf, seorang psikolog yang jadi salah satu pembicara mengatakan bahwa kegiatan ini fokus pada peningkatan kapasitas wirausaha muda Kabupaten Malang. Hal ini menurut Nia, ada banyak wirausaha muda yang belum cukup terlatih.

“Melihat luas Kabupaten Malang, jelas banyak wirausaha muda potensial disini,” terangnya.

Apalagi, menurut Nia, jika berhubungan dengan kapasitas promosi dan branding produk. Nia menyebut, pemanfaatan media sosial sangat efektif terhadap pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dalam pemaparan materinya, psikolog yang juga dinas di salah satu rumah sakit swasta Kota Malang ini banyak berbicara tentang motivasi berwirausaha.

Sementara Fardan Aldimas, peserta kegiatan merasa puas dengan adanya pelatihan ini. Menurut Pemuda asal pujon ini, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat. “Penguatan pemasaran berbasis online sangat penting untuk UKM seperti kami,” terangnya

Selain itu, masih menurut pemuda yang akrab dipanggil Dimas ini, ada materi usaha muda yang menurut dia sangat memotivasi.

“Kalau wirausahawan dibekali kemampuan branding via medsos, tentu akan menunjang kemajuan perekonomian wilayah UKM,” kata Nia.

Selain itu, Fardan Aldimas, salah satu peserta kegiatan merasa puas dengan adanya pelatihan ini. Menurut Pemuda asal pujon ini, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat. “Penguatan pemasaran berbasis online sangat penting untuk UKM seperti kami,” terangnya

Selain itu, masih menurut pemuda yang akrab dipanggil Dimas ini, ada materi usaha muda yang menurut dia sangat memotivasi.

“Banyak anak muda yang perlu didorong dalam melihat peluang berwirausaha,” tukas pemuda yang punya produk andalan Kripik Tempe “Dimas Makmur” ini. Bersama ibundanya, Dimas memproduksi kripik tempe asli Pujon ini.

Pelatihan tersebut, merupakan kerjasama beberapa pihak antara lain, Gapura Digital, Metro Sawiran, Tokopedia. Beberapa nama tersebut, bergerak pada wilayah perniagaan berbasis online. (frb/kaf)

Comment here