Acara

Masuki Era Digital, PAI Jawab Tantangan Zaman

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Masuki Era Digita, PAI Jawab Tantangan Zaman

Kegiatan yang di laksanakan oleh organisasi kemahasiswaan yang di namakan Focus Group Discussion (FGD) Insan Cita yang di pelopori oleh mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat Malang yang juga di hadiri oleh beberapa perwakilan mahasiswa yang ada di Kepanjen (1/8).

Bertempat di cafe metro dengan tema fokus group discussion punya tema “Pendidikan Agama Islam Dalam Menjawab Tantangan Zaman” dengan pembicara Siti Muawanatul Hasanah, M.Pd Kaprodi Pendidikan Agama Islam UNIRA Malang.

Foto kegiatan FGD

Dunia digital menjadi salah satu tantangan yang di hadapi saat ini. Bukan hanya itu saja, fasilitas yang memadai sebagai penunjangan terpenting untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang pendidikan.

Seperti yang di sampaikan pemateri “Sarana dan prasarana yang memadai sangat dibutuhkan dan mendukung untuk menjawab tantangan dalam mengembangkan sumber daya manusia,” terang Muawana yang merupakan Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Agama Islam Unira Malang.

ALC “Alqur’an Learning Center” Salah satu wadah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kemampuan mahasiswa dalam bidang baca tulis alqur’an yang telah berjalan beberapa periode ini. “Bukan hanya sebagai penikmat di zaman yang serba modern, di perlukan juga sebagai pencipta dan pencetus sebuah gagasan dan ide ide baru,” sambung Muawana.

Sementara, Ivan Cahyo, kordinator FGD mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar rutin. Menurut dia, akan ada keberlanjutan. “Nantinya, kita akan terus mengadakan diskusi semacam ini dengan topik topik yang lebih hangat,” terang Cahyo.

Cahyo menambahkan, hal ini sejalan dengan beban moral mahasiswa yang kata dia punya tugas menjadi agen perubahan. “Semoga identidas mahasiswa sebagai _agent of change, agent of social control_ tetap terjaga, salah satunya dengan cara merawat kesadaran, dan menganalisa sosial,” tutup Cahyo pemuda kelahiran Malang Selatan ini. (Rzi/Sbl)

Comment here