AcaraPendidikan

Gelar Pameran Desain Fashion Pertama SMK AN-Nur AL Munir Dampit

Sekilasmalang.com, Kabupaten Malang – Gelar Pameran Desain Fashion Pertama SMK AN-Nur AL Munir Dampit

Dunia industri busana yang semakin berkembang di Indonesia menuntut siswa jurusan tata busana untuk lebih kreatif dalam bidangnya. Bukan hanya sebagai mata pelajaran saja, tetapi materi Dasar Desain dan Desain Busana adalah mata pelajaran yang wajib untuk dikuasai oleh peserta didik Sekolah Menengah kejuruan jurusan tata Busana.

Pameran desain busana yang di gelar oleh SMK An-Nur Al munir Banjarpatoman Dampit Kab.Malang ini untuk yang pertama kalinya (The 1st Fashion Design Exhibition) dengan bertemakan Menuju jiwa kewirausahaan yang kreatif dan kempotitif melalui pameran, Kamis (26/9/2019) di adakan di Teras SMK An-Nur Al Munir Banjarpatoman Dampit Kab.Malang.

Acara tersebut di buka langsung oleh wakil kepala SMK An-Nur Al Munir pada pukul 08.00 dan dihadiri oleh Pengunjung dari lingkup Yayasan An-Nur Al Munir Banjarpatoman beserta dewan guru yang menjadi Juri dari desain setiap peserta pameran yang diikuti siswa kelas 10, 11, dan 12 tata busana. Wakil kepala sekolah menyampaikan semoga dengan adanya acara ini siswa yang lulus nantinya dapat bersaing didunia industri serta memanfaatkan hasil dari ilmu yang diperoleh selama di bangku sekolah

Selain itu dalam sambutan ketua pelaksana Imam Safii, S.Pd menyampaikan acara pameran ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan, kreativitas dan pengalaman melalui kegiatan pameran khususnya bersaing di dunia industri desain fashion.

“Pameran yang pertama kali ini di gelar dengan bertujuan mengasah siswa untuk dapat bersaing di dunia industri desain fashion, khususnya tentang busana yang mengandung batik dalam desainnya” Terangnya.
Gambar desain siswa SMK An-Nur Al Munir Dampit

Bukan hanya itu saja Jenis kegiatan yang di kemas dalam sebuah pameran ini juga bertujuan untuk Memperkenalkan pada siswa tentang busana muslim yang trendi dan kebaya etnik moderen.

“Adanya acara ini dapat menunjukkan bahwasanya persaingan dalam desain fashion sangatlah ketat, Sehingga dengan adanya pameran ini dapat menambah wawasan siswa” Imbuhnya.

(uswah/lkm)

Comment here