Jumat, 3 Februari 2023
spot_img

6 Wisata Hijau Malang, Buat Mata Segar Sejauh Memandang

Sekilasmalang.com, Serba serbi – 6 Wisata Hijau Malang, Buat Mata Segar Sejauh Memandang.

Indonesia menempati posisi kedua sebagai paru-paru dunia. Hal ini membuat Indonesia memiliki banyak tumbuhan hijau sebagai objek penyedia oksigen yang digunakan sebagai kehidupan manusia.

Meskipun di Indonesia sudah banyak pula gedung-gedung pencakar langit yang megah, tapi jangan lupakan eksistensi dari pohon itu sendiri.

Begitu pula dengan Malang. Kamu bisa dengan mudahnya menemukan wisata hijau yakni wisata dengan berbagai tumbuhan di dalamnya. Singkatnya, wisata alam yang akan membuat otak kamu bisa ter-refresh dari segala kesibukan yang biasa kamu lakukan di kota.

Jika biasanya kamu menemukan asap polusi, kamu bisa meng-healingkan diri dengan pergi ke wisata alam ini untuk bisa menghirup udara segar.

Jika biasanya kamu menemukan gedung-gedung pencakar langit yang kadang membuat pusing, saat kamu memiliki waktu kamu bisa berkunjung sebentar ke wisata alam di sini, dan kamu bisa menemukan pohon-pohon dan tumbuhan hijau.

Berikut, beberapa wisata hijau Malang, cocok deh jadi tempat healing kamu!

1. Lembah Indah




Objek wisata yang berada di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini bisa jadi salah satu rujukan wisata hijau kamu sahabat.

Kamu bisa melakukan berbagai jal yang tak bisa kamu temukan di kota, sahabat. Seperti berkuda, berkebun, beternak, berkemah, dan lainnya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati beberapa wahana yang telah ditawarkan disini seperti flying fox, bermain ATV, camping site, glamping, dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang ingin menginap dan menikmati lembah ini, kamu bisa memilih regular camping spot dengan harga Rp. 75.000 dan glamour camping yakni Rp.400.000

Tempat ini buka setiap hari 24/7 jika kamu ingin menginap, akan tetapi untuk kunjungan biasa, tempat ini buka pada jam 08.00 – 17.00 WIB pada Selasa – Jumat dan Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 17.00 WIB.

2. Bukit Telettubies


Hayo, siapa nih yang masa kecilnya dulu ditemani oleh acara tv telettubies? Ayo, mari kita berpelukannn, hehe mimin suka bercanda nih.

Buat kamu yang suka menonton telettubies, bukit yang ditinggali oleh sekumpulan telettubies imut itu pasti pernah menjadi dream land kamu.

Kamu bisa mewujudkan keinginan masa kecil kamu dengan ke bukit telettubies yang berada di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Disini, kami bisa merefresh otak kamu dan bisa juga sambil mengingat-ingat masa kecil kamu sahabat. Kamu bisa melihat pemandangan hijau sejauh mata memandang.

Bukit ini, juga cocok lho untuk jadi spot berpiknik dan juga berfoto yang instagramable.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, tempat ini tak memungut biaya. Alias gratis.

3. Bukit Nirwana




Jika kami ingin mencari tempat berkemah di Malang, bukit yang satu ini bisa jadi spot yang apik untuk kegiatan kamu.

Bukit yang terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang ini, dapat kamu tempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat dari pusat Kota Batu.

Kamu bisa merasakan the real healing disini, karena tempat ini punya panorama yang keren abis. Bukit ini dikelilingi oleh 10 gunung dan menyuguhkan berbagai spot foto yang kekinian seperti hammock, kebun bunga, perahu, dan masih banyak spot instagramable lainnya.

Kamu juga bisa berkemah di Nirwana Camp sambil melakukan bakar-bakar.

Untuk pengunjung yang biasa, kamu cukup membayar harga tiket masuk yakni Rp.10.000 dengan jam operasional yakni pukul 08.00 -18.00 WIB.

4. Puncak Bundu




Objek wisata yang memiliki Gunung Semeru sebagai latar belakang dalam spot fotonya ini, punya suasana yang fresh dan ala-ala gunung yang bisa melepas kepenatan kamu sahabat.

Puncak Bundu ini, berada di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Apabila kamu berangkat dari pusat Kota Malang, kamu tinggal menempuh jarak sekitar 3 jam perjalanan.

5. Goa Pinus




Seperti namanya, Goa Pinus dipenuhi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi di setiap sudutnya.

Goa pinus ini akan memberi kamu relaksasi yang luar biasa karena panorama alamnya yang fantastis.

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp.10.000 per orang, dan kami sudah mendapat berbagai fasilitas objek wisata yang memadai lainnya.

Akan tetapi, apabila kamu ingin mengunjungi spot foto, kamu akan dikenai biaya tambahan, sahabat.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini pada pukul 07.00-17.30 WIB.

Goa pinus ini berlokasi di kawasan Pujon, tepatnya terletak di Gang Mbah Ba’i, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu.

6. Boonpring Andeman

6 Wisata Hijau Malang, Buat Mata Segar Sejauh Memandang
Foto : 6 Wisata Hijau Malang, Buat Mata Segar Sejauh Memandang, Instagram Boonpring.




Indonesia punya berbagai flora dan fauna yang tersebar di berbagai daerah. Dalam jenis flora sendiri, masing-masing punya berbagai macam daya tarik serta ada berbagai macam jenis.

Flora yang banyak tumbuh di Indonesia, salah satunya adalah bambu. Tapi tahukah kamu, bahwa bambu tak hanya terdiri dari satu jenis? Ada ratusan jenis bambu di dunia, dan Indonesia punya lebih dari sepertiga jenis bambu di dunia, lho.

Supaya kamu bisa yakin, coba pergi ke objek wisata yang satu ini. Di Boonpring Andeman ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis bambu di Indonesia maupun di dunia.

Kamu bisa melihat kanan-kiri adalah hamparan tanaman bambu dengan berbagai jenis yang dirawat dengan baik oleh pihak pengelola Boonpring ini.

Tak hanya bambu, kamu juga ditawarkan berbagai macam wahana yang seru seperti flying fox, perahu angsa, ATV, kolam renang, dan berbagai wahana seru lainnya.

Boonpring Andeman ini berlokasi di Jalan Andeman, Dusun Kp. Anyar, Desa Sanankerto, Kec. Turen, Kabupaten Malang.

Harga tiket masuk tempat wisata ini, adalah Rp. 10.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Jam operasional tempat wisata ini adalah pukul 08.00-16.00 pada weekdays, dan 07.00-16.00 WIB pada weekend.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,695PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles